2 Menu Makanan untuk Meningkatkan Produksi ASI

22 Desember 2017

Sebagai seorang ibu yang baru melahirkan, tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk bayinya seperti memberikannya ASI. Namun tidak semua ibu bisa menyusui anaknya dengan menggunakan ASI dikarenakan beberapa sebab seperti kurangnya produksi ASI dari ibu. Selain itu, ada juga yang tidak ingin merusak payudaranya karena kebutuhan fashion. Hal ini sangatlah keliru, karena ASI merupakan makanan terbaik dan kualitasnya tidak ada yang menyaingi. ASI wajib diberikan kepada bayi sampai dengan usia minimum 2 tahun. Ada banyak kandungan nutrisi penting dan juga antioksidan yang penting untuk bayi, sehingga menjadi alasan penting untuk diberikannya ASI pada sang buah hati. Jika masalahnya adalah kurangnya produksi ASI, maka konsumsilah makanan sehat untuk ibu menyusui yang banyak disarankan, karena itu juga dapat memperlancar produksi ASI.

2 Menu Makanan untuk Meningkatkan Produksi ASI

2 Menu Makanan untuk Meningkatkan Produksi ASI

Pemberian ASI ini sangat disarankan oleh pakar kesehatan untuk kesehatan anak di usia 0 sampai usia 2 tahun. Hal ini karena pada masa tersebut adalah masa keemasan untuk pertumbuhan anak dan masa depannya nanti. Jika Anda tidak mengetahui makanan sehat untuk ibu menyusui dan menambah produksi ASI, maka berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi seperti:

1. Sup

Para ibu mungkin suka memasak menu yang satu ini, dimana sup adalah pilihan paling tepat sebagai makanan yang banyak khasiatnya. Anda bisa mengkonsumsi sup sebagai makanan penambah ASI, karena air dari sup ini mampu memberikan tambahan cairan ASI. Untuk jenis sup yang dimaksud adalah semua sup baik itu sup ayam, sup sapi, ataupun sup ikan.

2. Bayam

Tanaman yang satu ini sangatlah mudah didapatkan, dan harganya pun cukup murah di pasaran. Namun walaupun begitu, tanaman yang satu ini memiliki banyak khasiat terutama kandungan nutrisi yang ada di dalamnya sangat baik dikonsumsi bagi ibu yang sedang menyusui. Dari mulai vitamin C, E, K dan juga vitamin B6 dan zat besi, bisa anda dapatkan di dalam tanaman Bayam ini.

Nah, itulah 2 makanan yang bisa Anda konsumsi untuk menambah dan meningkatkan produksi ASI. Selamat mencoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+