Inilah 5 Mitos Cara Melihat Hantu atau Makhluk Halus

27 Februari 2017

Inilah 5 Mitos Cara Melihat Hantu atau Makhluk Halus – Berbicara tentang hantu dan teman-temannya,  salah satu makhluk ciptaan Tuhan ini memang sangat menakutkan. Banyak mitos yang berkembang menyebutkan bahwa hantu adalah bentuk perwujudan dari arwah atau roh yang penasaran dan tidak merasa nyaman di alam baka.

Inilah 5 Mitos Cara Melihat Hantu atau Makhluk Halus

Inilah 5 Mitos Cara Melihat Hantu atau Makhluk Halus

Inilah 5 Mitos Cara Melihat Hantu atau Makhluk Halus. Foto: simbaba.web.id

Kadang, hantu atau makhluk halus juga dihubungkan dengan hal-hal yang berbau mistik dan magis, juga tidak lepas dari kepercayaan, adat istiadat, dan budaya. Berikut 5 Mitos Cara Melihat Hantu atau Makhluk Halus seperti yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Membuka Mata Batin

Kegiatan melihat hantu sangat bergantung pada kepekaan mata Kamu. Umumnya, bagi yang memiliki mata batin yang peka akan lebih mudah melihat wujud dari sesosok hantu. Namun jika kepekaan mata batinmu kurang, mungkin Kamu hanya akan melihat sosok hantu dalam bentuk yang samar, seperti gumpalan asap putih.

Nah, untuk membuka mata batin, carilah orang yang memiliki kemampuan mata batin yang tinggi dan mintalah bantuan untuk membuka mata batinmu. Namun sebelumnya, Kamu harus benar-benar siap.

2. Bermain Jailangkung (Roh Glass)

Caranya memainkannya adalah mengikat boneka pada bagian leher kemudian satukan dengan tongkat. Waktu yang bagus untuk melakukannya adalah saat petang atau saat tengah malam menjelang pagi.

3. Bermain Petak Umpet

Cara ini akan terdengar sedikit aneh. Untuk melakukannya Kamu bisa bermain petak umpet saat tengah malam sambil memegang kucing hitam, atau dengan mengikatnya pada pohon sekitar tempat bermain. Kemudian, tunggulah kehadiran hantu di sekitarmu.

4. Mengusap Mata dengan Tanah Kuburan

Cara adalah dengan mengusap sekitaran mata  enggunakan tanah kuburan. Hal ini dilakukan karena tanah kuburan identik dengan dunia gaib, sehingga nantinya Kamu bisa melihat hantu. Sebagai tambahan, Kamu juga harus menguatkan niat untuk bisa melihat hantu.

5. Menyisir Rambut

Beberapa mitos menyebutkan bahwa Kamu dapat melihat hantu hanya dengan menyisir rambut pada tengah malam atau atau saat kondisi sedang sunyi senyap. Caranya cukup mudah, Kamu hanya perlu berada di depan cermin dan memandangnya. Saat melakukan cara ini, matikan semua lampu dan cukup gunakan lilin sebagai penerangan.
Sambil memandang  lilin dengan tatapan kosong, sisir rambut berulang-ulang dan tunggu sampai bulu kuduk merinding dan Kamu mendengar suara-suara aneh. Keadaan tersebut menunjukkan bahwa saat itu hantu mendatangimu.

Nah, itulah 5 mitos cara melihat hantu atau makhluk halus yang Kami kutip dari berbagai sumber. Cara di atas bukan untuk mengajarkan bagaimana cara melihat hantu, namun hanya sebagai bacaan atau informasi tentang mitos yang dipercaya tentang cara melihat hantu atau makhluk halus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+