Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Sebelah

1 Juni 2017

Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Sebelah – Sakit kepala sebelah merupakan salah satu jenis penyakit sakit kepala yang seringkali melanda orang dewasa, terutama pada mereka yang bekerja di perkotaan dan rutinitas yang sibuk. Munculnya sakit kepala sebelah tentunya memiliki beberapa penyebabnya, mulai dari kondisi tubuh yang kurang fit, psikologis, dan bahkan karena pengaruh faktor luar seperti polusi dan kebisingan.

Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Sebelah

Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Sebelah

Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Sebelah

Berikut ini ada beberapa informasi mengenai tips dan cara  mudah mengobati sakit kepala sebelah.

Beristirahat di dalam kamar yang gelap

Ternyata sakit kepala sebelah bisa menjadi lebih parah jika tubuh kurang istirahat. Salah satu obat sakit kepala sebelah yang paling ampuh dan murah adalah dengan tidur nyaman dan nyenyak. Hal ini akan lebih baik lagi jika tubuh tidur di tempat yang gelap, bebas dari cahaya, dan terhindar dari berbagai suara bising.

Kondisi ruangan yang gelap dapat membuat panca indera menjadi lebih santai ketika tidur. Indera penglihatan tidak akan terlalu banyak mengirim sinyal menuju otak jika berada di ruangan gelap. Inilah yang mengakibatkan sakit kepala sebelah menjadi berkurang.

Jangan tidur terlalu larut

Faktor lainnya yang perlu diperhatikan untuk mengobati masalah sakit kepala sebelah adalah kualitas tidur. Selain dengan memastikan bahwa tubuh memperoleh setidaknya 8 jam tidur nyenyak, pastikan pula sebisa mungkin untuk tidur secara teratur dan tidak terlalu larut. Tidur yang terlalu larut malam memang tidak baik untuk metabolisme tubuh, dan bahkan dapat mengacaukan jam biologis tubuh.

Mengkonsumsi kafein

Banyak orang beranggapan bahwa kafein merupakan salah satu zat yang dapat menyebabkan munculnya sakit kepala. Namun anggapan ini memang tidak salah sepenuhnya, namun perlu Anda ketahui bahwa ternyata kafein bisa menjadi penyebab sakit kepala jika terlalu banyak dikonsumsi. Tapi jika dikonsumsi dalam jumlah sedikit, justru berperan sebagai painkiller atau penghilang rasa sakit.

Jangan telat makan

Kebiasaan telat makan juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya sakit kepala sebelah, terutama untuk Anda yang memiliki tekanan darah rendah. Ketika pasokan nutrisi yang ada dalam tubuh berkuang, dan sudah seharusnya tubuh diisi dengan nutrisi dari makanan namun ternyata belum mendapatkanya, inilah yang menyebabkan munculnya masalah sakit kepala sebelah.

Kompres es

Kompres es juga menjadi cara mudah untuk mengobati sakit kepala sebelah dan bisa secara instan mampu mengurangi rasa sakit yang diakibatkan karena sakit kepala sebelah. Untuk membuatnya sangat mudah, hanya perlu membungkus sepotong es batu dengan kain yang cukup tebal. Selanjutnya gunakan untuk mengompres bagian belakang leher dan sisi kepala. Selain dengan mengompres, Anda juga bisa mencelupkan satu atau pun kedua tangan ke dalam air es, dan di dalam air es Anda bisa kepalkan dan buka telapak tangan secara berulang-ulang.

Nah, demikian Cara Mudah Mengobati Sakit Kepala Sebelah yang bisa Anda lakukan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+