Investasi yang Cocok untuk Investasi Masa Muda

12 Mei 2017




Usia muda adalah usia dimana kita harus menentukan bagaimana nasib kita untuk kedepannya. Ada banyak cara yang perlu dilakukan di usia ini, ada yang memilih untuk menikmati segala penghasilannya dengan cara hura-hura. Dan ada pula yang percaya diri membeli barang serba mewah, bahkan banyak orang masih menggunakan uang dari pemberian orang tua. Dengan perilaku kita yang masih begitu, maka masa depan yang indah kemungkinan akan sulit untuk diwujudkan. Karena menjadi pemuda yang cerdas harus peduli akan masa depannya dan mulai belajar untuk memiliki investasi sejak dini. Karena Investasi Masa Muda sangat penting.

Investasi yang Cocok untuk Investasi Masa Muda

Investasi yang Cocok untuk Investasi Masa Muda

Kenapa harus mulai memiliki investasi masa muda? Karena dengan investasi, Anda akan memperoleh hasil yang banyak dengan renggang waktu yang relatif panjang. Jadi, apabila Anda masih di usia muda, misal saja usia 25 tahun Anda sudah memiliki investasi, maka untuk 10 tahun ke depan yang bisa dibilang sudah berusia 35 tahun, Anda sudah merasakan hasil yang di dapat.

Jenis investasinyaa pun juga beragam, namun hanya ada beberapa jenis investasi yang memang cocok untuk investasi masa muda. Contohnya saja:

1. Investasi Saham

Investasi ini memberikan banyak hasil atau bisa dibilang uang yang Anda investasikan dapat menguntungkan hingga 20% per tahunnya. Contohnya saja jika Anda memiliki uang sebesar 100 juta, maka per tahun Anda bisa memperoleh keuntungan 20 juta. Bayangkan jika investasi ini berjalan hingga selama 10 tahun, maka uang Anda akan menjadi 300 juta. Akan tetapi, investasi ini resikonya cukup berat. Karena jika harga saham terjadi penurunan maka otomatis modal utama kita juga akan mengalami penurunan. Oleh sebab itu, pilihlah perusahaan yang memang mempunyai riwayat baik dalam pergerakan sahamnya.

2. Investasi Reksadana

Investasi ini tergolong dari investasi yang memiliki tingkat keamanan atau bisa dibilang resikonya relatif kecil. Karena Anda akan memakai pola yang menginvetasikan dana Anda kepada ahlinya atau manager investasi. Dan yang sudah Anda berikan akan dikelola oleh manager yang telah dipilih yang akan menaruh uang Anda tersebut. Manager tentunya merupakan orang yang memang berpengalaman di bidang investasi ini. Namun, untuk persentasi keuntungan akan lebih rendah jika dibandingkan jika anda memilih investasi saham atau saham sendiri.

3. Investasi Emas

Investasi ini juga memiliki resiko yang kecil dan aman, apalagi saat ini sudah banyak disediakan emas batangan untuk investasi kita. Nilai plus dari emas dapat digadaikan atau dijual kapan saja, sehingga saat harga jual emas sedang dalam kondisi baik, harga jual emas juga akan naik. Anda bisa menjual emas sewaktu-waktu tanpa menunggu waktu yang tepat.

4. Investasi Obligasi

Investasi ini bisa dikatakan ibarat Anda memberikan uang dan Anda juga diberi jaminan berupa surat berharga yang biasanya surat itu ada dari bank Indonesia. Bunganya cukup beragam, dari yang menawarkan bunga 15 persen per tahun dengan nominal yang berbeda-beda. Investasi ini bisa dijadikan rekomendasi bagi kaum muda yang belum memiliki keberanian untuk investasi langsung yaitu dengan cara investasi saham atau investasi emas.

5. Bunga Deposito

Investasi ini sudah banyak dilakukan dan sangat populer di kalangan masyarakat. Karena selain dana Anda yang sangat terjamin keamanannya, bunga yang diberikan juga cukup besar. Meskipun rata-rata deposito yang ada di Indonesia memberikan bunga dengan persentasi rata-rata 7% per tahunnya. Artinya, jika Anda menanam modal senilai 100 juta, maka Anda akan mendapatkan keuntungan 7 juta setiap tahunnya atau bisa dibilang sekitar 600 ribu per bulannya.

Demikian artikel hari ini, dan tetaplah berjuang dan mulai merencanakan investasi apa yang akan dimiliki untuk masa tua yang lebih cerah. Carilah investasi masa muda yang memiliki resiko kecil untuk awal belajarnya. Sehingga apabila terjadi sesuatu hal bisa diatasi dengan cepat.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+