3 Makanan yang Dapat Menyebabkan Kantuk

14 Maret 2017




3 Makanan yang Dapat Menyebabkan Kantuk – Selain memberikan energi dan nutrisi, beberapa makanan juga dapat menyebabkan kantuk. Jika Anda sering mengalami insomnia, maka beberapa makanan berikut dapat dikonsumsi agar membuat Anda menjadi lebih mudah untuk tidur. Namun, jika Anda sedang sibuk dan tidak berniat untuk tidur, sebaiknya cobalah untuk “menghindari” beberapa makanan berikut.

3 Makanan yang Dapat Menyebabkan Kantuk

3 Makanan yang Dapat Menyebabkan Kantuk

3 Makanan yang Dapat Menyebabkan Kantuk. Foto: tips-cewek

#1 Makanan yang Mengandung Pati

Makanan yang mengandung pati, seperti roti, sereal, dan pasta dapat memberikan asupan karbohidrat bagi tubuh. Ironisnya, makanan tinggi karbohidrat juga dapat memicu rasa kantuk. Makanan tersebut dapat menyebabkan rasa kantuk karena dapat meningkatkan kadar gula darah dengan sangat cepat.

#2 Kentang, Pisang, dan Kacang

Kentang, pisang, dan kacang-kacangan kaya akan kandungan triptofan dan karbohidrat. Triptofan merangsang otak untuk memproduksi serotonin kimia otak sehingga mampu membuat Anda merasa tenang. Menurut informasiĀ  dari berita kesehatan, triptofan mampu meningkatkan suasana hati dan menurunkan risiko depresi. Jika suasana hati rendah maka akan berpotensi menyebabkan insomnia, sehingga bagi triptofan yang mampu meningkatkan suasana hati akan menyebabkan Anda menjadi mengantuk.

#3 Produk Susu

Asam amino triptofan, yang lazim terdapat dalam berbagai makanan, dapat menyebabkan kantuk. Produk susu, seperti susu rendah lemak dan yogurt, mengandung tryptophan dan karbohidrat yang dapat memberikan efek mengantuk.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+