Yuk Jadikan Momen Liburan Panjang Anda Lebih Bermanfaat!

19 Maret 2017

Hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Apalagi bagi Anda yang enam hari dalam seminggu berkutat dengan tanggungjawab pekerjaan. Keinginan untuk sekedar merebahkan badan dengan tenang dan bersantai bisa jadi hanya dapat dilakukan saat hari libur.

Momen Liburan

Momen Liburan

Lalu bagaimana jika saat ini Anda dihadapkan pada libur panjang? Akankah Anda menghabiskan waktu hanya untuk bermalas-malasan? Semoga tidak ya. Alangkah lebih baik jika Anda menjadikan liburan kali ini sebagai liburan yang bermanfaat. Pertanyaan selanjutnya adalah, hal apa saja yang bisa Anda lakukan agar liburan menjadi momen yang penuh manfaat? Yuk temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

Bangun Pagi

Inilah salah satu hal yang paling berat dilakukan saat hari libur. Hari dimana tidak ada tanggungjawab yang harus diselesaikan menjadikan Anda enggan untuk segera beranjak dari tempat tidur. Bangunlah kesadaran dalam diri jika bangun pagi jauh lebih menyehatkan dibandingkan bangun siang.

Cobalah bangun pagi dan agendakan jalan-jalan pagi bersama keluarga. Udara pagi dan hangatnya matahari akan menjadikan diri Anda menjadi lebih sehat dan lebih positif tentunya. Selain itu Anda pun bisa mengukir kisah baru bersama keluarga karena selama ini Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga sangat jarang melakukan kegiatan bersama-sama.

Membaca Buku

Bagi Anda yang hobi membaca tentu sepakat jika memanfaatkan liburan untuk membaca buku. Namun lain halnya dengan Anda yang tidak terlalu menyukai kegiatan membaca ini. Tapi karena saat ini Anda ingin memanfaatkan waktu liburan dengan hal yang bermanfaat, maka tidak ada salahnya apabila Anda sedikit memaksa diri untuk membaca buku.

Kok harus dipaksa? Iya karena sifat alamiah manusia adalah sukar dan sulit untuk memulai sesuatu yang tidak disukai, dan cara untuk mengatasinya adalah dengan memaksa diri. Dengan langkah sederhana ini, kebiasaan membaca akan terbentuk perlahan.

Apalagi saat ini kegiatan membaca jauh lebih mudah dibandingkan dahulu. Dahulu mungkin banyak orang yang malas membaca karena harus membawa buku cetak, tapi kini Anda sudah memiliki ponsel lengkap dengan fasilitas internet yang didukung modem mifi Telkomsel sehingga bisa Anda manfaatkan untuk membaca buku secara online.

Modem Mifi Telkomsel

Modem Mifi Telkomsel. Foto: telkomsel.com

Buat Jadwal Harian

Hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan momen libur panjang menjadi bermanfaat berikutnya adalah dengan membuat jadwal harian. Buatlah jadwal mengenai apa-apa saja yang harus atau akan Anda lakukan. Tujuannya adalah agar waktu liburan terkondisikan dengan baik dan dengan adanya jadwal tersebut pasti tidak akan bingung “harus melakukan apa hari ini”.

Memasukan agenda berkunjung ke rumah kerabat atau teman juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa bertemu dengan kerabat atau teman yang mungkin sudah lama tak bersua. Bukankah kerabat atau teman juga merupakan sebuah investasi?

Bakti Sosial

Hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan momen libur panjang menjadi bermanfaat selanjutnya adalah dengan melakukan kegiatan bakti sosial. Saat ini sudah banyak komunitas-komunitas yang menaungi kegiatan sosial semacam ini. Bergabunglah dengan komunitas sosial tersebut. Pada momen-momen tertentu biasanya akan ada agenda bakti sosial. Manfaatkanlah kesempatan itu dengan baik.

Mungkin akan ada kekhawatiran bagaimana jika bakti sosialnya di daerah terpencil atau pelosok yang notabene signal maupun jaringan internetnya sangat sulit. Sedangkan Anda harus tetap keep contact dengan keluarga. Buang jauh-jauh pikiran yang tidak-tidak tersebut ya, selama Anda memanfaatkan modem mifi Telkomsel, maka jaringan internet bukan hal yang sulit untuk didapatkan. Dengan demikian Anda bisa tetap berkomunikasi bersama keluarga.

Nah itu tadi beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjadikan momen libur panjang menjadi bermanfaat. Dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat, maka secara tidak langsung Anda telah naik satu level dibandingkan mereka yang menghabiskan waktu liburan panjangnya untuk bermalas-malasan. Me time itu penting, tapi pastikan me time itu juga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+