Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Yang Perlu Diwaspadai

27 Maret 2017

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Yang Perlu Diwaspadai – Pada saat sakit kepala sebelah kiri menyerang, hal ini dapat membuat aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Agar dapat mengatasi masalah sakit kepala sebelah kiri ini secara sempurna, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui penyebabnya. Masalah sakit kepala sebelah kiri, biasanya disebabkan oleh beberapa faktor berikut ini.

Penyebab sakit kepala sebelah kiri yang perlu diwaspadai

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Yang Perlu Diwaspadai

Penyebab Sakit Kepala Sebelah Kiri Yang Perlu Diwaspadai

Migrain

Kondisi ini seringkali menyerang satu sisi kepala, termasuk pada kepala bagian kiri. Anda bisa menderita sakit kepala sebelah kiri ini secara berdenyut-denyut dan sakit yang menusuk disertai mual, muntah, dan bahkan penglihatan menjadi kabur. Sakit kepala sebelah kiri ini bisa berlangsung selama sekitar beberapa jam dan bahkan 3 hari atau lebih.

Sinusitis

Kondisi seperti ini seringkali disalahartikan menjadi sakit migrain. Anda akan mengalami sinusitis jika lapisan sinus pada kepala mengalami perdangan, alergi, atau terinfeksi virus.

Sakit kepala tegang

Sakit kepala sebelah kiri bisa disebabkan karena sakit kepala tegang. Sakit kepala jenis ini bisa disebabkan karena stres, kurang tidur, ketegangan otot, telat makan, dan postur tubuh yang tidak baik. Penderita sakit kepala ini mengalami gejala nyeri tumpul dan tekanan pada satu sisi kepala yang diiringi sakit pada bagian leher dan bahu.

Sakit kepala klaster

Sakit kepala sebelah kiri bisa juga diduga karena sakit kepala klaster. Sakit kepala yang satu ini bisa dipicu karena efek silaunya cahaya, kebiasaan buruk seperti merokok, cuaca panas, narkoba, dan berada di tempat tinggi menjadi beberapa pemicunya. Selain munculnya sakit kepala sebelah kiri, Anda juga bisa mengalami masalah hidung tersumbat atau berair, sakit pada mata dan terjadinya pembengkakan pada sebagian wajah.

Tumor otak

Munculnya sakit kepala sebelah kiri juga bisa disebabkan karena adanya tumor, inilah salah satu penyebab sakit kepala sebelah kiri yang perlu diwaspadai. Rasa sakit ini bisa saja menyerang ketika tumor yang ada dalam tengkorak kepala telah mencapai ukuran tertentu. Karena struktur tengkoran padat dan ruang untuk perkembangan tumor tersebut sangatlah sempit, jadi jika tumor tersebut membesar hal ini akan memaksa mengisi area sempit dan berakibat menekan area lain sehingga dapat menimbulkan rasa sakit kepala sebelah kiri.

Stroke

Jika seseorang mengalami stroke, bisa jadi seseorang akan merasakan sakit kepala sebelah kiri. Hal ini dikarenakan aliran darah menuju ke otak tertutup oleh gumpalan darah. Hal inilah yang membuat sebagian otak menjadi kekurangan oksigen dan nutrisi. Tidak hanya sakit kepala saja, Anda juga bisa mengalami mati rasa, sulit berbicara, tubuh lemah, danĀ  kehilangan koordinasi tubuh.

Itulah beberapa penyebab sakit kepala sebelah kiri yang perlu diwaspadai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+