Pilihan Snack Sehat Penunjang Program Diet

6 Juni 2017




Pilihan Snack Sehat Penunjang Program Diet – Banyaknya penjual makanan membuat kita tergoda untuk mencobanya. Kebanyakan para penjual tersebut menjual aneka jenis camilan yang menggugah selera. Baik itu dalam bentuk makanan maupun minuman. Contohnya saja kue dengan taburan gula dan krim, cokelat, permen, es krim, milkshake, softdrink dan sederet makanan ringan lainnya. Camilan lezat tersebut merupakan sumber kalori. Tak hanya itu saja, jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak akan mengganggu kesehatan gigi, diabetes dan obesitas. Hal tersebut dikarenakan dalam camilan mengandung banyak zat gula yang tidak baik bagi kesehatan. Tapi jangan khawatir, masih banyak sederet camilan sehat yang rendah kalori sebagai penunjang diet Anda.

Pilihan Snack Sehat Penunjang Diet

Pilihan Snack Sehat Penunjang Program Diet

Pilihan Snack Sehat Penunjang Program Diet

Kacang dan Buah Kering

Sebagai camilan, Anda dapat mencampurkan aneka jenis kacang-kacangan seperti kacang almond dan kapri sebanyak satu mangkok kecil saja. Kacang juga merupakan sumber asam lemak esensial yang juga mengandung mineral juga vitamin yang dibutuhkan tubuh. Selain kacang, Anda juga bisa mengkonsumsi kismis dan buah ara kering sebagai camilan sehat. Kismis dan buah ara kering tersebut dipercaya kaya akan antioksidan.

Salad Buah

Untuk pendamping diet, Anda dapat memilih salah buah sebagai makanan utama maupun sebagai camilan saja. Campurkan potongan buah pisang, apel, semangka, melon atau mangga untuk dijadikan salad. Untuk menambah vitamin, konsumsi jeruk, anggur dan buah lain yang mengandung vitamin C juga dapat ditambahkan dalam daftar camilan sehat Anda namun dalam penggunaannya tidak boleh dicampurkan dengan aneka buah-buahan manis untuk salad tadi.

Keju

Banyak pilihan makanan sehat yang sebenarnya dapat kita pilih untuk dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya ialah keju. Namun ingatlah bahwa Anda harus memilih keju rendah lemak yang kaya akan mineral dan vitamin tersebut sebagai camilan tunggal atau bisa di tambahkan pada salad.

Salad Sayur

Selain salad buah, Anda juga bisa mengkonsumsi salad sayur sebagai camilan. Campurkan bahan-bahan seperti tomat, mentimun, kubis dan wortel ke dalam satu mangkuk dan juga dapat ditambahkan lemon dan cuka untuk menunjang rasanya. Tauge, kol serta selada air juga masih bisa Anda tambahkan dalam menu salad sayur tersebut. Namun jika tidak menyukai olahan sayur mentah tersebut Anda dapat menggantinya dengan memanggang kentang atau ubi.

Itulah beberapa Pilihan Snack Sehat Penunjang Diet yang dapat Anda terapkan sehari-hari. Selain sehat, banyak manfaat yang Anda peroleh dari mengkonsumsi camilan sehat tersebut.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+