Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi Saat Short Trip ke Jogja

2 Agustus 2017

Memilih Jogja sebagai tujuan wisata sangatlah tepat. Yogyakarta adalah salah satu tempat yang punya banyak pesona. Jogja punya puluhan destinasi wisata menarik yang tersebar dari atas gunung sampai pesisir laut selatan. Namun untuk mengunjungi semua tempat wisata menarik di Jogja, kamu perlu waktu beberapa hari karena jumlahnya terlalu banyak.

Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi saat Short Trip ke Jogja

Tempat Seru yang Wajib Dikunjungi saat Short Trip ke Jogja

Tapi tunggu dulu. Buat kamu yang cuma punya waktu libur sebentar, tidak perlu mengurungkan niat pergi ke Jogja cuma karena tidak bisa mengunjungi semua tempat wisata menarik yang ada di sana. Tetaplah cari tiket kereta atau pesawat dan Hotel murah di Jogja karena liburan singkat kamu di Jogja tetap akan berlangsung seru kalau berkunjung ke tempat-tempat seru berikut ini:

Museum Affandi

Salah satu seniman terbaik di negeri ini adalah Affandi Koesoema. Sang maestro kelahiran Cirebon tahun 1907 ini punya banyak karya yang diakui dunia. Dengan gaya lukis ekspresionisnya, berbagai penghargaan lokal maupun internasional pernah pun ia dapatkan. Mengunjungi museum tempat mahakarya sang maestro ini dipajang tentu akan menjadi momen yang menakjubkan. Menariknya, museum tersebut berada di Yogyakarta, tepatnya di jalan Laksda Adisucipto No. 167, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Museum ini cocok untuk dikunjungi untuk kamu yang berencana melakukan short trip ke Jogja, karena letaknya sangat dekat dengan Bandara Adi Sucipto.

Istana Air Taman Sari

Buat kamu yang ingin wisata ke masa lampau, kunjungi saja Istana Air Taman Sari yang berada di komplek Keraton Yogyakarta. Letaknya tidak terlalu jauh dari Stasiun Tugu. Taman Sari merupakan bagian dari kebun keraton yang dibangung oleh Sultan Hamengkubowono I sekitar tahun 1758. Arsitekturnya diadaptasi dari gaya Eropa, China, Jawa, Hindu, Budha, dan Islam sehingga menghasilkan sebuang bangunan kuno yang mengagumkan. Apalagi Istana ini dipenuhi kolam buatan yang cantik yang airnya bersumber langsung dari mata air. Jadi, sudah pasti tempat ini mampu menghadirkan pemandangan yang super epic. Makanya banyak orang yang datang ke sini untuk bermain sambil berfoto, bahkan ada yang sengaja datang untuk melakukan sesi foto prewedding.

Museum Benteng Vredeburg

Setelah berwisata di Istana Air Taman Sari, kamu bisa geser sedikit ke jalan Ahmad Yani. Di sana ada sebuah bangunan bersejarah bernama benteng Vredeburg. Benteng ini dibangun pada tahun 1765 oleh Belanda saat era kesultanan Hamengku Buwono pertama. Selain arsitekturnya yang unik dan mencerminkan bangunan Eropa zaman dulu, benteng ini pun dilengkapi berbagai koleksi diorama yang menceritakan perjuangan bangsa Indonesia dari zaman penjajahan sampai orde baru. Jadi, kamu bisa foto-foto ala vintage sambil belajar serah Indonesia.

Candi Sambisari

Wisata ke Yogyakarta dan sekitarnya tidak akan terasa lengkap tanpa mampir ke candi-candi yang ada di sana. Tapi kalau kamu merasa terlalu jauh dan tidak akan sempat untuk berkunjung ke candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah, kamu bisa mampir ke candi lainnya yang jaraknya sangat dekat dengan Bandara Adisucipto. Candi yang konon dibangun pada abda 9 ini pertama kali ditemukan oleh petani pada 1966 yang kemudian dipugar pada tahun 1986. Posisi candi ini cukup unik karena berdiri lebih rendah dari permukaan laut. Untuk sampai ke candi ini, kamu cukup pergi ke desa yang namanya disematkan pada candi ini, yaitu desa Sambisari di Sleman.

Sindu Kesuma Edupark

Kalau kamu ingin merasakan wahana permainan yang seru dan ramah untuk anak, taman bermain Sindu Kesuma Edupark ini wajib kamu kunjungi. Lokasinya ada di jalan Jambon, Mlati, Kabupaten Sleman. Di taman bermain ini, kamu dan keluarga bisa merasakan keseruan bermain dengan berbagai wahana seperti Cakra Manggilingan, Montor Tumbur, Panggon Lunjak, Kursi Mabur, Sepur Kluthuk, Sepeda Mabur, Komidi Puter, Sepur Cilik, Dino Park, Cinem 8D, House of Teror, dan masih banyak lagi.

De Mata Trick Eye Museum

Kalau kamu mau berkunjung ke tempat wisata yang unik dan berbeda, kungjungi saja De Mata Trick Eye Museum. Sesuai namanya, tempat wisata yang ada di XT Square, jalan Veteran, Umbulharjo, ini benar-benar bisa menipu pandangan matamu. Di dalam museum ini terdapat lukisan-lukisan 3 dimensi karya Petrus Kusuma ini bisa membuatmu seolah berada dalam lukisan tersebut. Kamu bisa seolah bertarung dengan Bruce Lee, berenang dengan hiu, sampai balapan moto GP. Caranya kamu hanya perlu berfoto tepat di depan lukisan-lukisan tersebut. Makanya, museum ini jadi surga para pecinta selfie karena tempatnya benar-benar sangat Instagramable.

Nah, sekarang, tidak perlu ragu lagi buat liburan ke Jogja meskipun kamu cuma punya waktu sedikit. Semua tempat wisata di atas, bisa kamu nikmati hanya dalam waktu satu sampai dua hari saja. Selain itu, di dekat tempat wisata tersebut pun masih banyak spot wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. So, ayo ke Jogja. Jangan lupa Booking hotel murah di reservasi.com agar mendapatkan penawaran harga hotel terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+