Malas Olahraga? Coba Lakukan Tips Agar Semangat Berolahraga Ini

21 Maret 2017

Kesehatan adalah hal yang paling berharga di dunia ini. Dan salah satu cara untuk menjaga kesehatan itu sendiri adalah dengan olahraga. Sayangnya masih banyak orang yang mengabaikan kegiatan penuh manfaat tersebut. Mereka berlomba-lomba mengejar materi, namun mereka lupa jika kesehatan pun harus dijaga. Padahal apabila Anda sering membaca artikel tentang berita bola terbaru Okezone tentu tahu bahwa banyak pemain bola yang juga dikabarkan memiliki sekian jam dari seluruh waktunya untuk melakukan rutinitas olahraga.

Mengetahui jika kesehatan harus senantiasa dijaga, bukan pola makan teratur saja yang disarankan, namun pola hidup sehat secara keseluruhan pun tentu harus diperhatikan, termasuk olahraga. Tapi bagaimana jika rasa malas justru lebih menggoda? Ayo lakukan tips agar semangat berolahraga ini saat Anda malas berolahraga.

Tips agar Semangat Berolahraga

Tips agar Semangat Berolahrga

Tips agar Semangat Berolahrga. Foto: bola.okezone.com

Perbaiki Niat dan Perbarui Niat

Niat adalah hal yang paling mendasari saat Anda akan melakukan sesuatu. Sama halnya ketika Anda ingin menjadikan olahraga sebagai salah satu kegiatan rutin. Telaahlah kembali niat dan tujuan Anda. Jangan berolahraga hanya karena ikut-ikutan atau sekedar ingin mejeng di tempat Gym maupun taman komplek.

Pastikan jika tujuan Anda berolahraga adalah karena ingin menjaga kesehatan serta menjadikan olahraga sebagai bentuk rasa terimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan Anda akal, pikiran, dan tubuh sehingga memudahkan aktivitas sehari-hari.

Apabila niat Anda sudah diperbaiki, maka rutinlah untuk memperbarui niat Anda. Tujuannya adalah agar semangat hidup sehat senantiasa tinggi. Dengan demikian, rasa malas pun bisa dihindari.

Jadikan Olahraga Sebagai Kegiatan yang Menyenangkan

Olahraga akan semakin menyenangkan jika Anda menikmati jenis olahraga berdasarkan hobi Anda. Misalnya saja Anda hobi bermain sepak bola. Maka tidak ada salahnya jika Anda membuat jadwal rutin bermain sepak bola bersama teman-teman Anda. Selain membuat tubuh lebih sehat dan bugar, olahraga sepak bola yang memerlukan kerja sama tim menjadikan hubungan pertemanan Anda semakin solid.

Ajak Orang-Orang Tersayang

Apabila Anda termasuk orang yang senang melakukan kegiatan bersama keluarga, maka mengajak keluarga untuk turut berolahraga adalah ide yang cemerlang. Dengan begitu Anda dan keluarga akan saling mengingatkan dan memberikan semangat saat ada salah satu anggota keluarga yang malas berolahraga.

Ketika dalam sebuah keluarga sama-sama memiliki tekad yang kuat untuk hidup sehat, maka mereka pun akan menjadi alarm bagi Anda saat dilanda rasa malas. Jadi, masa Anda kalah semangat dengan anggota keluarga yang lain? Jangan sampai seperti itu ya.

Buat Jadwal

Membuat jadwal tentang kapan saja harus berolahraga adalah salah satu cara agar Anda disiplin dengan waktu. Jika Anda khawatir akan merasa bosan jika melakukan olahraga yang itu-itu saja, maka sebaiknya Anda memilih beberapa jenis olahraga untuk dimasukkan pada jadwal olahraga Anda. Misalnya: Senin – bulu tangkis, Selasa – jogging, Rabu – bersepeda, dan lainnya.

Tapi apabila jadwal bekerja Anda di hari efektif cukup menyita waktu, maka tidak ada salahnya jika Anda hanya berolahraga 3 kali dalam seminggu. Yang penting Anda tetap menyempatkan diri berolahraga. Agar tidak lupa, manfaatkan ponsel Anda untuk menjadi alarmnya.

Sekalipun Anda merasa malas, berusahalah mencari sesuatu yang bisa mengkatrol semangat Anda. Misalnya, apabila Anda menyukai olahraga sepak bola, dongkraklah semangat Anda dengan membaca artikel tentang berita bola terbaru Okezone. Dengan demikian setidaknya Anda lebih bersemangat untuk bisa seperti pemain sepak bola favorit Anda.

Demikian tadi tips agar semangat berolahraga yang bisa Anda lakukan saat mulai malas berolahraga. Ketika ingin melakukan hal baik, tentu banyak godaan, baik itu rasa malas, waktu yang terbatas dan lainnya. Tapi kembalikan pada diri Anda, bukankah Anda harus tetap sehat agar bisa menjalani hari-hari dengan stamina yang bugar?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+