Tips Tampil Keren dan Stylish dengan Jaket Parka

14 April 2017

Tips Tampil Keren dan Stylish dengan Jaket Parka – Setiap orang menginginkan penampilan yang keren. Bahkan saat mengenakan jaket pun harus tetap stylish agar penampilan terlihat lebih rapi dan kece. Beruntungnya kini telah hadir jaket parka yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga jaket ini tidak harus selalu digunakan di daerah yang beriklim dingin.

Berbicara mengenai jaket parka, sebenarnya jaket jenis ini identik dengan jaket yang diperuntukkan bagi orang yang tinggal di daerah beriklim dingin. Namun seiring perkembangannya, banyak produsen yang mulai memodifikasi jaket parka agar bisa digunakan secara fleksibel.

Tips Tampil Keren dan Stylish dengan Jaket Parka

Tips Tampil Keren dan Stylish dengan Jaket Parka

Tips Tampil Keren dan Stylish dengan Jaket Parka

Nah karena sifatnya yang fleksibel tersebut, maka penting bagi Anda untuk tahu apa saja tips tampil keren dan stylish dengan jaket parka. Mari temukan jawabannya pada ulasan berikut.

Pilih Bahan

Walaupun ditemukan oleh penduduk eskimo yang tinggal di Kutub Utara, kini parka juga sudah bisa digunakan di Indonesia yang notabene beriklim tropis. Namun perlu diperhatikan pada pemilihan bahannya. Untuk itu, usahakan memilih parka yang tidak mempunyai lapisan bagian dalamnya. Tujuannya adalah agar Anda tidak merasa kepanasan saat mengenakannya.

Apalagi tujuan utama Anda adalah menjadikan jaket sebagai pelengkap penampilan, jadi pastikan untuk memilih jaket parka yang berbahan katun. Dengan demikian akan mudah untuk menyerap keringat dan Anda bisa tetap nyaman saat memakainya.

Pilih Warna yang Netral

Agar penampilan Anda semakin menarik, usahakan untuk membeli jaket parka yang berwarna netral. Misalnya hitam, hijau lumut, navy blue, atau abu-abu. Tujuannya adalah supaya Anda lebih mudah dalam memadupadankan parka dengan dalaman yang Anda pakai.

Apabila ini kali pertama Anda membeli parka, sebaiknya memang menghindari membeli parka yang bermotif camouflage. Karena hal ini akan menyulitkan Anda dalam memadukan warna dalaman yang akan dikenakan. Tapi jika Anda termasuk orang yang berani tampil beda, maka tidak ada salahnya apabila memilih parka dengan warna merah maroon. Memang terkesan tabrak warna, tapi tenang saja, karena penampilan Anda akan terlihat lebih maskulin.

Sesuaikan Ukuran

Apabila Anda termasuk pria yang berbadan kurus, usahakan untuk tidak membeli parka yang berukuran besar. Sebab nantinya akan membuat Anda semakin “tenggelam”. Akan tetapi, jangan pula membeli parka yang terlalu kecil atau malah press body ya, karena hal itu justru membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik.

Tips yang bisa Anda terapkan saat memilih jaket parka adalah Anda bisa mencobanya terlebih dahulu lalu perhatikan bagian bawahnya. Nah, pastikan jika bagian bawah parka memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan atasan atau dalaman yang Anda pakai. Untuk bagian lengannya, pilih yang tepat atau lebih sedikit dari bagian pergelangan tangan. Namun bila terlalu panjang, Anda bisa melipat bagian lengan untuk menghadirkan kesan stylish.

Paduan yang Tepat

Parka sudah sangat bersahabat dengan mode fashion yang ada di Indonesia ini. Oleh karena itu tidak sulit bagi Anda dalam memadukan parka dengan item fashion jenis lain. Untuk bagian atasan sendiri Anda dapat mengenakan t-shirt, sweater, atau kemeja. Sedangkan untuk bawahannya, Anda dapat memakai skinny jeans, chino, maupun jogger pants sekalipun.

Ada hal lain yang harus Anda perhatikan, sebaiknya hindari mengenakan celana yang terlalu besar, karena bisa jadi Anda malah dikira mau hiking ke gunung. Lalu apabila Anda ingin penampilan Anda terlihat lebih edgy, padukan luaran jaket parka dengan kaos, sneakers, dan ripped skinny jeans.

Demikian beberapa tips tampil keren dan stylish dengan jaket parka yang bisa Anda terapkan. Pastikan Anda menerapkan tips sederhana tersebut agar penampilan semakin sempurna dan rasa percaya diri pun meningkat.  Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+