Trik Sederhana Memadukan Warna Pakaian Agar Terlihat Matching

15 April 2017




Trik Sederhana Memadukan Warna Pakaian Agar Terlihat Matching – Penampilan yang menarik menjadi keinginan semua orang. Dan salah satu cara untuk menyempurnakan penampilan adalah pakaian. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan gaya berpakaian, termasuk di dalamnya cara Anda memadukan warna pakaian. Anda bebas memilih gaya pakaian sesuai dengan keinginan Anda, kolaborasi seru fashion dan seni bisa jadi menjadi salah satu trik Anda dalam memperoleh penampilan yang keren.

Bagi sebagian orang, mengkombinasikan warna pakaian yang akan dikenakan dirasa masih sulit dilakukan. Apabila Anda pun merasa demikian, simaklah ulasan berikut ini agar Anda tahu tentang trik sederhana dalam memadukan warna pakaian agar terlihat matching.

Trik Sederhana Memadukan Warna Pakaian Agar Terlihat Matching

Trik Sederhana Memadukan Warna Pakaian Agar Terlihat Matching

Trik Sederhana Memadukan Warna Pakaian Agar Terlihat Matching

Hindari Menjadi Toko Berjalan

Tentu Anda sudah sangat familiar dengan sebutan ‘toko berjalan’. Yup, sebutan ini lekat pada orang-orang yang hobi mengenakan pakaian dengan beragam warna pada satu kesempatan. Kebanyakan dari mereka mengoleksi banyak jenis item fashion, mulai dari baju, celana atau rok, ikat pinggang, topi, kaos kaki, sepatu dan lain-lain. Dan kesemua item tersebut memiliki warna yang berbeda.

Orang lain cenderung menilai dari cara berpakaian Anda. Apalagi warna bisa menjadi salah satu bentuk penggambaran karakter kepribadian. Jadi orang akan kesulitan memahami karakter Anda apabila Anda tetap mempertahankan style ala toko berjalan tersebut.

Hindari Mengenakan Pakaian yang Norak dan Kontras

Tentu Anda tidak nyaman apabila ada orang yang menertawakan gaya berpakaian Anda. Hal ini bisa terjadi ketika Anda menggunakan pakaian yang norak dan kontras. Solusinya adalah, hindari mengenakan pakaian yang modelnya norak dan warnanya kontras satu sama lain.

Warna-warna yang dinilai norak dan kontras misalnya orange-biru, kuning-merah, hijau-merah dan lainnya. Jadi pastikan Anda tidak mengenakan pakaian dengan warna-warna tersebut ya. Namun lain halnya jika Anda sedang berinovasi dengan kolaborasi seru fashion dan seni. Tampil beda dan unik selama itu logis bukanlah menjadi hal yang harus dipermasalahkan.

Paduan Polos dan Motif

Gaya berpakaian setiap orang berbeda satu sama lain. Ada yang hanya cukup dengan mengenakan atasan dan bawahan polos. Ada pula yang menyukai atasan dan bawahan yang bermotif. Tidak ada yang salah memang, tapi ketika tujuan Anda adalah ingin tampil lebih menarik, sebaiknya menghindari mengenakan pakaian dengan paduan polos-polos. Sebab yang demikian akan menimbulkan kesan monoton dan kaku.

Selain itu, pakaian bermotif yang dipadukan dengan motif juga akan menimbulkan kesan tidak rapi. Dan alternatifnya adalah dengan cara memadukan pakaian motif dengan polos. Bisa dengan mengenakan atasan motif dan bawahannya polos maupun sebaliknya.

Sesuaikan Warna Pakaian dengan Kebutuhan

Perlu Anda ketahui bahwa paduan warna pakaian yang Anda kenakan dapat mempengaruhi suasana. Maka dari itu, Anda harus selektif dalam memadukan warna pakaian yang akan dikenakan. Misalnya saja, apabila Anda seorang wanita, Anda bisa memilih pakaian dengan warna yang soft dan feminim ketika akan menghadiri acara makan malam bersama pasangan.

Sedangkan ketika pergi liburan atau sejenisnya, mengenakan pakaian dengan warna ceria adalah hal yang harus Anda lakukan. Warna-warna ceria yang bisa diaplikasikan adalah biru, kuning, merah, dan warna cerah lainnya. Lalu untuk ke kantor, sebaiknya memilih pakaian yang warnanya netral, seperti putih, hitam, abu-abu, biru tua, dan cokelat.

Demikian tadi trik dalam memadukan warna pakaian agar terlihat matching. Tidak susah untuk dilakukan bukan? Penampilan yang menarik dan keren pun bisa Anda ciptakan sendiri tanpa harus membayar mahal. Ketika penampilan Anda menarik, maka secara tidak langsung akan membantu meningkatkan rasa percaya diri.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+