5 Tips Mudah Pindahan Hemat ke Rumah Baru

24 Maret 2017




Memiliki rumah baru yang siap untuk ditempati akan membuat kamu sangat bersemangat untuk melakukan persiapan pindahan. Namun tak jarang biaya pindahan ini menjadi cukup tinggi karena kita tidak mengetahui persiapan apa saja yang harus dilakukan, bagaimana cara melakukan pindahan dengan menghemat dana. Tidak banyak rumah dijual di Yogyakarta yang memiliki harga cukup murah dan terjangkau. Hal inilah yang banyak dijadikan sebagai alasan seseorang memilih untuk beli rumah di Yogyakarta. Selain harga yang cukup murah, biaya hidup di sana pun bisa terbilang cukup murah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

5 Tips Mudah Pindahan Hemat ke Rumah Baru

5 Tips Mudah Pindahan Hemat ke Rumah Baru

Meskipun memiliki harga rumah dan biaya hidup yang cukup murah, namun bagi Anda yang akan melakukan pindahan ke rumah baru yang Anda beli di sana, tentunya akan menimbulkan biaya yang cukup besar untuk menyewa jasa pindahan dan melakukan segala persiapan untuk pindah rumah ke rumah dijual di Yogyakarta yang Anda beli. Anda tentunya tidak mungkin membatalkan beli rumah karena masalah pindahan yang membuat kantong terkuras. Coba perhatikan beberapa tips mudah pindahan dengan biaya hemat berikut ini:

Buat Perencaraan Yang Matang

Buatlah perencanaan pindahan yang baik, mulai dari menjadwalkan hari pindahan, apa saja barang-barang yang harus dibawa ke rumah baru, kapan mengemasi barang-barang tersebut. Dengan begitu Anda dapat cukup terbantu untuk mengidentifikasi budget dan dana apa saja yang perlu dikeluarkan dan seberapa besar dana tersebut. Dengan begitu Anda dapat mengalokasikan dana sesuai dengan kebutuhannya, hal ini tidak akan membuat Anda mengeluarkan uang untuk suatu hal yang tidak penting. Diskusikan dan tukar pikiran dengan anggota keluarga yang lain untuk mematangkan rencana pindahan ke rumah baru ini bersama.

Beli Kotak Bekas

Untuk membawa peralatan dan perlengkapan yang Anda butuhkan di rumah baru nantinya tentunya memerlukan sebuah wadah untuk membawanya agar tidak terlalu merepotkan. Anda bisa memilih untuk beli kotak kemasan bekas di warung atau minimarket terdekat, bahkan di beberapa tempat Anda bisa mendapatkannya dengan percuma tanpa mengeluarkan biaya lagi.

Manfaatkan Bantuan Teman Dan Saudara

Tidak sedikit layanan jasa pindahan rumah professional yang menawarkan pengemasan barang dan angkutan untuk pindah ke rumah dijual di Yogyakarta. Anda bisa menghubungi layanan ini kapan saja. Namun dibandingkan dengan harus membayar jasa layanan ini per hari atau bahkan per jam lebih baik Anda memanfaatkan tenaga teman atau saudaramu untuk membantu mengemasi dan merapikan barang-barang untuk pindah ke rumah baru. Anda bisa mentraktir mereka makanan enak, hal ini tentunya cukup murah dibandingkan membayar jasa professional dengan hasil yang tidak terlalu berbeda.

Singkirkan Barang Tak Terpakai

Sebisa mungkin Andu harus menghemat ruang untuk mngemasi dan merapikan barang-barang yang masih digunakan dibandingkan dengan membawa semua barang, padahal beberapa barang ada yang usdah tidak lagi difungsikan atau digunakan. Sebaiknya Anda menyingkirkan benda-benda tersebut agar tidak membebani diri sendiri, seperti dengan memberikannya ke saudara atau kerabat yang membutukan atau menjualnya di tukang rongsokan atau di situs jual beli online.

Buat Daftar Barang Bawaan

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan ialah memeriksa kembali barang-barang yang akan dikemas atau dibawa pindah ke rumah baru. Beli label atau nama pada setiap dus atau kotak kemas untuk memudahkan Anda pada saat membongkar barang bawaan. Jangan lupa untuk mencatat semua barang bawaan agar pada saat di rumah baru Anda dapat memastikan bahwa semua barang yang Anda kemas sudah datang dan tiba semua dengan selamat. Ketika sampai di rumah baru jangan langsung membongkar seluruh barang. Utamakan perlengkapan pribadi dan peralatan untuk istirahat seperti beberapa pakaian, alat mandi, handuk, tempat tidur, bantal, guling, dan barang-barang keperluan pribadi lainnya, kemudian baru membongkar barang lainnya untuk dibereskan.

Nah, bagaimana tips hemat pindahan ke rumah baru di atas? Meskipun Anda baru pertama kali beli rumah dan pertama kali melakukan acara pindahan ke rumah baru, semuanya akan terasa lebih mudah dan ringan ketika Anda menerapkan tips dan trik di atas. Semoga informasi tersebut dapat memberikan solusi dan dapat diterapkan dengan baik.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+