Tips Meringankan Sakit Kepala Dengan Obat Sakit Kepala Alami

26 Maret 2017

Tips Meringankan Sakit Kepala Dengan Obat Sakit Kepala Alami – Kebanyakan orang pastinya pernah mengalami masalah sakit kepala. Sakit kepala biasanya disertai beberapa penyakit lainnya seperti demam, hipertensi, kurang darah atau bahkan karena kelelahan.

Namun untuk dapat mengobati sakit kepala biasa sebenarnya cukup mudah, Anda bisa mengobati sakit kepala biasa dengan obat sakit kepala alami untuk meringankan rasa sakit kepala tersebut. Berikut ini beberapa tips meringankan sakit kepala dengan obat sakit kepala alami.

Tips Meringankan Sakit Kepala Dengan Obat Sakit Kepala Alami

Tips Meringankan Sakit Kepala Dengan Obat Sakit Kepala Alami

Tips Meringankan Sakit Kepala Dengan Obat Sakit Kepala Alami

Memperbanyak mengkonsumsi air putih

Salah satu penyebab munculnya sakit kepala biasanya adalah dehidrasi. Oleh karenanya, jika Anda mengalami sakit kepala biasa, cara termudah untuk dapat menyembuhkannya Anda bisa memilih obat sakit kepala alami dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Untuk dapat mencegah munculnya sakit kepala tersebut, sebaiknya pastikan untuk selalu minum air putih minimal 8 gelas per hari.

Mengkonsumsi kentang

Selain karena tubuh kekurangan cairan, biasanya munculnya sakit kepala juga bisa terjadi akibat tubuh kehilangan elektrolit seperti kalium. Obat sakit kepala alami yang bisa Anda coba adalah kentang.  Kentang adalah salah satu jenis ubi yang memiliki kandungan kalium tinggi. Oleh karena itu, kentang bisa Anda jadikan sebagai salah satu pengobatan alami yang dapat menyembuhkan sakit kepala.

Memperbanyak mengkonsumsi pisang

Pisang merupakan buah yang banyak memiliki kandungan magnesium dan potasium yang sangat baik yang dapat membantu untuk meredakan sakit kepala. Mengkonsumsi buah pisang secukupnya bisa menjadi obat sakit kepala alami yang dapat membantu sakit kepala menjadi cepat reda.

Memanfaatkan es batu

Menggunakan kompres es batu untuk meredakan sakit kepala yang sedang diderita. Caranya sangat mudah, hanya dengan membungkus beberapa potong es batu pada sebuah kain, selanjutnya Anda bisa menempelkannya pada area kepala yang terasa pusing. Secara lama kelamaan, hal ini dapat membuat rasa pusing menjadi semakin berkurang  dan selanjutnya bisa hilang seiring berjalannya waktu.

Makan permen mint

Permen mint memiliki kandungan mentol yang dapat membuat kepala menjadi lebih rileks. Hal inilah yang menjadi salah satu obat sakit kepala alami karena dapat membuat sakit kepala cepat teratasi. Selain permen mint, Anda juga bisa mengkosumsi makanan dan minuman lainnya yang kaya kandungan mint.

Hindari stress

Biasanya salah satu penyebab munculnya sakit kepala bisa terjadi karena otak terlalu stress. Karena terlalu banyak pikiran yang membebani pada akhirnya muncul masalah sakit kepala. Oleh karenanya, hindari stress agar terhindar  dari masalah sakit kepala. Anda bisa melakukan relaksasi dengan berjalan-jalan atau beberapa hal menyenangkan lainnya untuk menghindari stress.

Itulah beberapa tips meringankan sakit kepala dengan obat sakit kepala alami, yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+