5 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan saat Wisata Kebumen Jembangan View

10 Maret 2018

Saat Anda melewati Kebumen atau sengaja berkunjung ke kota ini, tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi wisata alamnya yaitu Jembangan View. Wisata Kebumen di tempat ini menawarkan banyak hal asyik yang bisa Anda lakukan. Jadi, sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah atau sekedar piknik bersama keluarga dan sahabat.

Dengan mengunjungi destinasi wisata eksotis ini dan mencoba berbagai hal asyik dan menariknya, Anda bisa menjalin keakraban bersama, pasangan, keluarga, dan sahabat. Lantas, hal asyik apa saja yang bisa dilakukan saat berwisata di Kebumen? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

5 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan saat Wisata Kebumen Jembangan View

5 Hal Asyik yang Bisa Dilakukan saat Wisata Kebumen Jembangan View. Foto: explorekebumen.com

1. Jalan-jalan di Kebun Binatang

Siapa yang sangka, Jembangan View di Kebumen juga memiliki kebun binatang, yaitu Jembangan Fantasy Zoo. Meski ukurannya tergolong kecil, Anda bisa menyaksikan kolam ikan, gajah, kera, burung, dan lainnya. Anda bisa menjadikannya sarana rekreasi sekaligus studi tur untuk anak-anak. Karena, ada perosotan, putaran, ayunan, dan lainnya juga.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen ini agar anak Anda bisa kembali mempelajari beberapa binatang yang mungkin hanya jumpai dalam buku atau televisi. Sedangkan bagi Anda yang membawa pasangan atau sahabat, kebun binatang mini ini bisa dijadikan tempat penghilang stres sekaligus latar foto yang ciamik. Tiketnya hanya Rp5 ribu per orang.

2. Naik Perahu Naga

Hal asyik kedua ini jelas tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Jembangan View. Perahu naga sewaan ini sanggup memuat lebih dari 10 orang. Anda dan rombongan akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan dari objek wisata di Kebumen ini. Tiket perahu bermesin ini sekitar Rp15 ribu per orang.

Telaganya yang jernih dan pemandangan menghijaunya hutan yang mengelilinginya bisa menjadi spot menarik untuk Anda abadikan dalam kamera. Muara telaga ini dimanfaatkan sebagai bendungan, yaitu Bendungan Pejengkolan. Jika Anda memiliki nyali besar, pemandangan eksotis telaga ini juga bisa dinikmati dari atas jembatan gantungnya.

3. Mendayung Bebek-bebekan Air

Selain perahu naga yang bisa ditumpangi secara rombongan, ada wahana yang cocok untuk dicoba oleh pasangan yang baru menikah, yaitu mendayung bebek-bebekan air. Romantisme bersama pasangan bisa Anda bangun dengan menikmati pemandangan telaga dari perahu ini.

Tiket wahana air bertenaga manual dari kayuhan manusia ini juga sama seperti perahu naga, yaitu Rp15 ribu. Bedanya, harga ini per unit, jadi Rp7,5 ribu per orangnya. Waktu untuk menikmati wahana ini sekitar 30 menit.

4. Ikutan Uji Nyali

Hal asyik keempat adalah mengikuti uji nyali dan rangkaian kegiatan di outbond zone. Adrenalin dan stamina Anda benar-benar dipacu untuk menghadapi semua rintangan yang tersedia. Setelah itu, Anda bisa mencoba mengasah keahlian memancing di kolam pemancingan yang disediakan juga di sini.

5. Makan di Restoran Mengapung

Hal asyik terakhir inilah yang paling ditunggu-tunggu saat pagi, siang, dan malam, khususnya saat perut sudah memainkan lagu keroncongnya. Kapan lagi Anda bisa makan di restoran yang dibangun di atas air? Tempat makan terbuka ini menyuguhkan pemandangan eksotis yang akan menemani makan Anda, baik siang dan malam harinya.
Biaya masuk ke destinasi wisata populer di Kebumen ini murah meriah, hanya Rp3 ribu. Tapi, Anda tentu perlu menyiapkan bujet lain untuk menikmati wahana dan permainan yang ada di dalamnya. Daftar tempat wisata Kebumen hits lainnya yang recommended adalah Pantai Menganti, Pantai Suwuk, Kedungdowo Adventure Park, dan banyak lagi yang lainnya.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+