Objek Wisata Keluarga di Cilacap

18 Juni 2018

Objek Wisata Keluarga di Cilacap – Berlokasi di selatan pulau Jawa, tidak membuat Cilacap pudar pesonanya sebagai destinasi wisata. Oleh karena berbatasan dengan Laut Selatan ini pula banyak objek wisata yang menarik dikunjungi. Mengajak keluarga ke Cilacap untuk berlibur juga menjadi opsi menarik untuk menghabiskan momen libur panjang kali ini. Banyak pilihan objek wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Pantai yang ada di kabupaten satu ini adalah pilihan banyak pelancong yang datang ke kawasan Cilacap sebagai destinasi liburan.

Namun selain pantai, aneka peninggalan sejarah, kawasan hutan mangrove, hingga waterpark bisa kita sambangi bersama keluarga. Cilacap tergolong ramah sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Hal ini terbukti dengan banyaknya pilihan obyek wisata yang bisa menjadi pilihan liburan bersama orang tercinta.

Daftar Objek Wisata Keluarga di Cilacap

Nah, penasaran apa saja pilihan tempat liburannya, berikut beberapa pilihannya untuk Anda.

1. Pantai Sodong

Pantai Sodong

Pantai Sodong

Pantai Sodong berlokasi di Desa Karangbenda, Adipala. Jika ditempuh dari pusat kota sekitar 20 menit perjalanan. Pantai yang juga terkenal dengan sebutan Pantai Cemara Sewu ini menyediakan sejumlah wahana untuk rekreasi keluarga. Mulai dari ayunan di hutan cemara, kolam renang, sarana outbond, bukit pandang, dan aneka pilihan wisata kuliner yang tersedia lengkap.

2. Hutan Payau

Hutan Payau

Hutan Payau

Hutan Payau berada di kawasan Tritih, Cilacap Utara. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Hanya sekitar 15 menit perjalanan dari pusat kota. Dulunya wisata hutan payau memang masih terbengkalai. Namun hutan mangrove satu ini menjelma menjadi tempat wisata yang menarik. Anda bisa menyaksikan hutan mangrove beserta wahana menarik untuk berfoto. Jembatan bambu dan fasilitas penyebrangan juga bisa Anda coba jika menyambangi wisata payau ini.

3. Sentul Waterpark

Sentul Waterpark

Sentul Waterpark

Beralamat di Jalan Gatot Subroto, Cilacap Tengah, Sentul Waterpark merupakan tempat rekreasi keluarga terbaru yang dimiliki kota Bercahaya ini. Waterpark dengan konsep indoor ini menyediakan wahana papan seluncur, ember tumpah, dan sejumlah kolam untuk anak-anak. Uniknya lagi di kawasan yang sama Anda bisa memanfaatkan gedung berarsitektur mega sebagai lokasi foto pre wedding.

4. Teluk Penyu

Teluk Penyu

Teluk Penyu

Belum lengkap berkunjung ke Cilacap tanpa bersambang ke Teluk Penyu. Tempat wisata yang berada di Cilacap Selatan, sekitar 5 menit dari Alun-Alun Kota Cilacap ini menyediakan fasilitas liburan lengkap untuk keluarga. Di kawasan Teluk Penyu Anda bisa mengajak anak-anak bermain air, menyantap kuliner, berkunjung ke kolam renang hingga liburan ke Benteng Pendem yang lokasinya tak jauh dari pantai.

5. Alun-alun Cilacap

Alun-alun Cilacap

Alun-alun Cilacap

Pusat kota Cilacap ini adalah tempat rekreasi paling disukai untuk keluarga. Puncaknya pada malam minggu atau hari libur panjang, pengunjung alun-alun semakin padat. Di seberang Alun-Alun Cilacap juga terdapat Taman Zebra yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai dan bermain anak-anak. Liburan ke Cilacap kurang lengkap rasanya tanpa bersantai di bawah beringin alun-alun kota ini.

Nah itu dia beberapa pilihan wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi di Cilacap. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+