Apakah Meja Kerja Bisa Membuat Ngantuk?

11 Desember 2017

Meja kerja pada saat ini banyak yang didesain lebih nyaman dan styles agar pegawai yang bekerja juga enjoy dengan kegiatan di meja kerjanya. Apakah meja kerja buat Anda nyaman atau tidak? Permasalahan ini yang sering menjadi perbincangan orang-orang. Atas dasar sering melihat teman-teman di sekeliling yang tidur nyenyak di meja kerjanya saat kondisi bekerja. Sebenarnya ini bukan karena nyaman atau tidaknya meja kerja. Hal ini biasanya difaktorkan karena kondisi meja kerja yang berantakan, sehingga dapat mempengaruhi mood Anda dalam bekerja. Apalagi ketika Anda baru sampai kantor dengan kondisi lelah diperjalanan yang macet seperti di kota Jakarta, lalu melihat kondisi meja yang kurang rapi. Kemudian hal ini yang menyebabkan Anda untuk tidak semangat ketika bekerja. Maka dari itu rapikanlah barang-barang yang ada di atas meja Anda agar selalu rapi. Karena sesuatu yang rapi dan bersih akan memberikan semangat serta fokus dalam bekerja.

Apakah Meja Kerja Bisa Membuat Ngantuk

Apakah Meja Kerja Bisa Membuat Ngantuk?

Sebenarnya faktor yang terpenting saat Anda bekerja adalah konsumsi air, karena ketika Anda bekerja pasti Anda lupa untuk mengkonsumsi air atau makan, karena Anda terlalu fokus dalam menyelesaikan pekerjaan Anda. Walaupun pekerjaan Anda tidak menguras keringat, tetapi otak Anda tetap bekerja sehingga Anda harus tetap fokus dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. Ciri-ciri yang paling utama ketika seseorang kekurangan air adalah sulit untuk fokus dan mudah lelah. Bahkan sebelum Anda kehausan pasti Anda sudah mengalaminya.

Sehingga sebenarnya bukan meja yang nyaman yang dapat membuat Anda menjadi mengantuk, melainkan kurangnya Anda dalam mengkonsumsi air ketika Anda bekerja. Selain itu posisi meja kerja harus juga harus di tempatkan pada posisi yang tepat. Hal tersebut dapat membantu Anda atau pekerja Anda selalu memiliki semangat ketika bekerja. Oleh sebab itu dalam membeli sebuah meja tentunya Anda terlebih dahulu mengukur ruangan untuk tempatnya. Yakinlah kepintaran Anda dalam memilih meja terletak pada kepintaran Anda mengukur ruang tempat atau posisi meja tersebut. Jadi penyebab rasa kantuk ketika bekerja bukanlah meja kerja.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+