Kenali Beberapa Ciri dan Penyebab dari Penyakit Kanker Otak

8 Februari 2018

Seperti yang kita ketahui, bahwa kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang paling berbahaya di dunia. Disamping itu, kanker juga menjalar dan menyerang ke bagian tubuh lainnya mulai dari kanker payudara, kanker hati, hingga ke kanker otak. Berbicara soal kanker otak, penyakit yang satu ini pada awalnya memang tidak menunjukan gejala sehingga sulit untuk di deteksi. Itu sebabnya, mengapa banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya telah mengidap penyakit kanker otak. Biasanya mereka akan mulai menyadari, jika kondisi kanker otaknya sudah parah. Menurut para medis, hal itu memang gejala khas dari semua jenis penyakit kanker. Dengan demikian, maka tak heran jika penyakit kanker ini dijuluki dengan nama Silent Killer alias diam-diam mematikan.

Kenali Beberapa Ciri dan Penyebab dari Penyakit Kanker Otak

Kenali Beberapa Ciri dan Penyebab dari Penyakit Kanker Otak

Solusi untuk mengatasi penyakit kanker ini adalah dengan cara pencegahan. Ya, mungkin kita juga masih ingat dengan kata-kata bijak seperti ini, Mencegah lebih baik daripada mengobati. Seperti yang dilansir dari berita terbaru seputar kesehatan, salah satu cara paling ampuh untuk mencegah penyakit kanker otak adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Terlepas dari hal itu, penyebaran penyakit kanker otak ini bisa terjadi sangat cepat dan menjalar ke bagian tulang bekakang. Yang lebih ganasnya lagi adalah kanker otak jenis abnormal, yang bisa merusak semua sel-sel otak dan berujung dengan kematian. Adapun mengenai beberapa gejala dari penyakit kanker otak seperti di bawah ini:

  1. Penglihatan yang mulai kabur
  2. Gangguan pada kaki dan saat berbicara
  3. Sering merasa lelah
  4. Muntah-muntah
  5. Sering merasa ngantuk, meski Anda tidak kurang tidur
  6. Kejang-kejang
  7. Dimensia
  8. Hilang kesadaran
  9. Vertigo
  10. Pergerakan yang terganggu
  11. Demam
  12. Berat badan yang turun secara drastis

Selain tentang gejala-gejalanya, berikut di bawah ini juga ada beberapa penyebab dari timbulnya penyakit kanker otak:

  1. Faktor genetika alias faktor turunan
  2. Faktor radioterapi
  3. Faktor lingkungan yang tidak bersih
  4. Terinfeksi virus HIV
  5. Kebiasaan buruk merokok dan konsumsi alkohol

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa gejala dan penyebab dari penyakit kanker otak. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai di sini saja. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan di atas tadi bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+