6 Makanan yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Keputihan

26 Desember 2021

source site Beranda > Kesehatan > 6 Makanan yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Keputihan

Buy Diazepam Fast Delivery

https://restoreredspruce.org/2024/05/13/vemfk0jd3o Keputihan yang dialami wanita terbilang normal. Hanya saja, terkadang keputihan ini bisa membuat aktivitas harian kurang nyaman. Pada beberapa kondisi, keputihan bisa menimbulkan rasa gatal dan bau tak sedap pada organ sensitif wanita. Cairan yang keluar dari organ sensitif wanita ini seringkali muncul ketika menjelang haid, mau hamil, atau sewaktu-waktu ketika tubuh kelelahan. Oleh karena itu, pastikan Anda juga memahami apa saja ciri-ciri keputihan menjelang haid dan mau hamil agar bisa membedakan jenis keputihan berdasarkan waktu keluarnya.

click

https://photovisions.ca/np3z204ftt Seperti yang sudah disinggung di atas, keluarnya cairan dari organ sensitif ini kadang menimbulkan rasa tidak nyaman. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda berusaha mencari cara untuk mengatasinya. Jika keputihan Anda masih dalam kategori normal, Anda bisa melakukan upaya-upaya di bawah ini untuk mengatasi keputihan sehingga tidak harus memanfaatkan obat-obatan kimia yang seringkali memiliki efek samping.

https://aaerj.org.br/2024/05/13/kpxfu5vzz

6 Makanan yang Dapat Membantu Anda Mengatasi Keputihan

follow Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi keputihan.

see url

1. Sayur-sayuran

go Sayuran memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Termasuk mencegah agar keputihan tidak muncul lagi. Sayuran hijau dapat membantu membunuh jamur yang menyebabkan keputihan. Lebih dari itu, sayuran ini juga mampu menangkal radikal bebas. Sayuran yang sebaiknya dikonsumsi adalah bayam, kangkung, dan lainnya.

here

2. Yoghurt

go to site Tidak hanya memiliki rasa yang enak, yoghurt juga bermanfaat bagi kesehatan kulit dan wajah, hingga dapat mengatasi permasalahan keputihan. Yoghurt mempunyai kandungan alami yang dapat menghilangkan jamur penyebab keputihan. Jadi, selain mengetahui ciri-ciri keputihan menjelang haid dan mau hamil, Anda bisa mengonsumsi yoghurt agar keputihan dapat segera diatasi.

https://annmorrislighting.com/b6abwm7908g

3. Pisang

https://emduk.org/a7wwvbp Buah dengan rasa manis dan tekstur yang lembut ini bisa Anda konsumsi setiap hari. Mengonsumsi 2 buah pisang secara rutin akan mempercepat upaya Anda untuk menghilangkan keputihan. Menariknya, pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula, sebab apabila Anda memiliki keluhan keputihan disarankan untuk menghindari makanan atau minuman manis dengan kandungan gula di dalamnya.

https://restoreredspruce.org/2024/05/13/9chl8a24

4. Daun sirih

https://annmorrislighting.com/zxu4rgkdezx Tentu Anda sudah sering menemukan produk yang dikhususkan untuk organ sensitif wanita dengan bahan dasar daun sirih. Ya, sejak dulu daun sirih memang selalu menjadi andalan untuk mengatasi keputihan. Anda bisa merebus beberapa lembar daun sirih untuk kemudian dapat Anda minum air seduhannya.

https://templedavid.org/symons/mson99ka

https://yplocal.us/nbcoohpz Jika ingin lebih praktis, Anda bisa menggunakan produk kebersihan organ intim yang dibuat dari ekstrak daun sirih. Saat ini Anda bisa dengan mudah mendapatkan produk ini, hanya saja, pastikan Anda tetap cermat memilih, ya.

follow link

5. Kembang kol

Order Xanax Online Usa Sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat sayur sop, ternyata kembang kol juga baik untuk menjaga kesehatan organ intim. Kembang kol kaya akan vitamin C, nutrisi dan mineral yang mampu membantu menghalau jamur maupun menghindari bau tidak sedap pada organ intim.

go

6. Tempe

https://pkuatm.org/2024/05/13/fih8tqmfz Makanan yang terbuat dari kedelai ini mengandung probiotik yang dapat membantu mengoptimalkan fungsi pencernaan dan penyerapan dalam usus. Lebih dari itu, tempe juga berperan memproduksi asam yang dapat menyeimbangkan PH organ sensitif wanita.

https://discovershareinspire.com/2024/05/52dll8pj9qi

https://dentaris-sa.com/2024/05/13/2bsh2usrym8 Demikianlah 6 makanan yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi keputihan. Meski terbilang normal, Anda harus tetap waspada apabila suatu ketika mendapati ciri keputihan yang tidak biasa. Lebih dari itu, Anda juga disarankan untuk mengenali ciri-ciri keputihan menjelang haid dan mau hamil agar bisa membedakan mana keputihan yang normal dan tidak. Semoga informasi di atas membantu, ya.

https://yplocal.us/2zjw65mksn1
Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+