Ganti Aplikasi Media Sosial Kamu Dengan Yang Lebih Hemat Kuota dan Data

23 April 2017




Ganti Aplikasi Media Sosial Kamu Dengan Yang Lebih Hemat Kuota dan Data – Apa aplikasi untuk media sosial yang Kamu gunakan di smartphone Kamu? Sudah tepatkan aplikasi media sosial yang Kamu install tersebut? Apakah tidak membebani kenerja smartphone Kamu? Juga tidak membuat smartphone Kamu jadi lemot?

Pasalnya beberapa aplikasi media sosial bisa menyebabkan smartphone menjadi lemot karena memakan ruang penyimpanan terlalu besar. Hal ini bisa terlihat ketika kita membuka media sosial tersebut, smartphone jadi lambat dalam menanggapi perintah.

Belum lagi di tambah dengan persoalan aplikasi media sosial yang menyebabkan smartphone jadi boros baterai. Bahkan ada aplikasi media sosial yang banyak dianjurkan oleh banyak ahli smartphone android untuk di uninstall saja. Tapi, tentu saja kita tidak bisa serta merta membuang aplikasi media sosial lalu menggantinya dengan membuka melalui browser sebab tingkat kebutuhan kita pada media sosial sudah cukup tinggi.

Aplikasi Pengganti Untuk Media Sosial Kamu

Aplikasi Pengganti Untuk Media Sosial Kamu

Aplikasi Pengganti Untuk Media Sosial Kamu

Tapi Kamu tenang saja, beberapa media sosial yang paling populer bisa Kamu ganti dengan versi Lite. Facebook, Line, dan Twitter adalah beberapa aplikasi media sosial yang bisa Kamu ganti dalam bentuk Lite. Dengan versi Lite, Kamu tidak akan membebani smartphone Kamu. Sebab versi Lite memakan ruang penyimpanan yang jauh lebih sedikit dibanding versi aslinya. Juga, versi Lite sangat hemat baterai.

1. Facebook Lite

Aplikasi media sosial pertama yang wajib Kamu ganti ke versi Lite adalah facebook. Meski aplikasi ini adalah aplikasi yang pasalnya paling populer di dunia, aplikasi ini banyak direkomendasikan menjadi salah satu aplikasi yang wajib dihilangkan dari smartphone Kamu. Alasanya sederhana, aplikasi ini menyerap banyak sekali baterai sekaligus juga menguras data internet. Kamu bahkan bisa menghemat uang bulanan internet kamu hingga 30 persen dengan meninggalkan aplikasi ini.

Meski demikian, karena fiturnya yang kuat dan besar, banyak orang tak bisa menghilangkan aplikasi ini smartphone mereka. Maka kita butuh solusi lain, yaitu menggunakan versi Lite, jauh lebih hemat data dan baterai. Tidak sama dengan versi biasa, versi Lite tidak mengharuskan kita menerima semua pemberitahuan sampah yang ada di facebook.

Oleh karena itu, versi Lite bisa kita pasang meski pada smartphone dengan spesifikasi rendah sekalipun. Aplikasinya hanya membutuhkan memori internal 4 GB saja dan juga dengan koneksi yang tidak stabil sekalipun. Jadi, aplikasi versi lite memakan ruang lebih kecil, data lebih sedikit, dan baterai lebih hemat.

2. Line Lite

Sama dengan facebook versi Lite, Line versi Lite juga hadir karena persoalan yang hampir sama dengan facebook. Juga, pada Line versi Lite, fitur utama tetap ada. Kita akan tetap bisa menikmati fitur teks dan stiker khas Line banget meski menggunakan Line Lite.

Aplikasi Line Lite ini sebenarnya ditujukkan untuk Kamu yang memiliki jaringan tidak stabil alias masih lambat ditambah kemampuan smartphone yang tidak istimewa. Tapi juga tidak ada salahnya dipakai pada smartphone dengan jaringan kuat dan spesifikasi hebat.

3. Twitter Lite

Berikutnya ada versi Lite dari Twitter. Sama dengan yang lain, versi ini muncul karena persoalan kuota internet dan baterai. Pasalnya dengan versi Lite, kita bisa mengaksesnya meski hanya menggunakan data kurang dari 1MB saja. Meskipun versi Lite, aplikasi ini tetap membawa fitur utama twitter seperti timeline, notifikasi, profil, trending topic, direct messages (DM), dan media pendukung lainnya.

Tiga media sosial di atas, sepertinya semua orang pasti memilikinya. Untuk itu, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi untuk media sosial Kamu dalam versi Lite, biar lebih hemat kuota, dan baterai.




1 komentar pada artikel "Ganti Aplikasi Media Sosial Kamu Dengan Yang Lebih Hemat Kuota dan Data"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+