Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

16 Januari 2017

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan – Kami yakin semua orang suka es krim. Bahkan diantara mereka yang mengatakan “tidak suka” pada es krim juga tidak akan mampu menolak sesendok es krim lezat dengan segala kenikmatannya di musim panas. Kebanyakan orang percaya bahwa es krim dapat menggemukkan badan, tapi ternyata es krim juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Nah, pada artikel ini, mari kita bahas apa saja manfaat dari es krim bagi kesehatan.

Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan

1. Es Krim Kaya Vitamin

Ya, es krim sebenarnya kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, B6, B12, C, D dan E. Es Krim juga kaya vitamin K.

Vitamin K merupakan nutrisi yang berperan penting dalam proses pembekuan darah dan kesehatan tulang.

Selain vitamin, es krim juga kaya akan antioksidan, niasin, tiamin, dan riboflavin. Nutrisi ini membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta meningkatkan fungsi organ dan saraf.

2. Es Krim merupakan Sumber Energi

Es krim merupakan sumber energi. Es krim kaya karbohidrat, lemak, dan protein yang dibutuhkan untuk mensintesis energi.

Selama kalian tidak makan es krim secara berlebihan, Kami yakin kalian tidak akan mendapatkan masalah berat badan hanya dengan memakan es krim.

3. Es Krim Kaya Mineral

Makanan beku ini ternyata juga kaya akan kalsium dan fosfor. Kalsium berfungsi menjaga tulang dan gigi agar tetap kuat. Hal ini juga menjadi langkah awal kesehatan untuk sistem kardiovaskular. Selain itu, mineral ini juga berfungsi mempertahankan fungsi ginjal agar tetap sehat.

4. Es Krim Mampu Mencegah mood swings

Es krim mengandung senyawa yang merangsang produksi thrombotonin. Thrombotonin adalah hormon yang mengangkat suasana hati dan mencegah perubahan suasana hati. Hormon ini juga mampu mengurangi tingkat stres. Selain itu, es krim juga mampu menenangkan sistem saraf, mencegah insomnia, dan merangsang otak.

Nah, sebelum mengakhiri artikel ini, mari kita luruskan satu hal. Setelah Kami sebutkan beberapa manfaat kesehatan dari makan es krim, tidak berarti Kami menyarankan kalian untuk makan es krim sebanyak-banyaknya. Ingat, segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu tidak baik. Tinggal kalian yang berpikir bijak untuk mengontrol seberapa banyak memakan es krim. Oh ya, ngomong-ngomong kalian suka es krim rasa apa? Kalau Sigmbi sih suka es krim rasa green tea 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+