Mendeteksi Allergen dalam Tubuh dengan Tes yang Dianjurkan Dokter Alergi Anak

2 Maret 2017




Mendeteksi Allergen dalam Tubuh dengan Tes yang Dianjurkan Dokter Alergi Anak – Sekarang ini masalah alergi bisa diatasi dengan sangat mudah, apalagi sudah banyak dokter alergi anak yang akan membantu Anda. Sebenarnya alergi adalah suatu kondisi yang hampir dialami oleh setiap orang, dengan berbagai gejala dan sumber penyebabnya. Beberapa orang dewasa mungkin tak begitu peduli dengan masalah ini pada tubuh mereka, karena memang tak begitu berdampak atau menunjukkan gejala serius. Namun berbeda dengan anak-anak.

Mendeteksi Allergen dalam Tubuh dengan Tes yang Dianjurkan Dokter Alergi Anak

Mendeteksi Allergen dalam Tubuh

Mendeteksi Allergen dalam Tubuh

Kenyataannya jika sudah berbicara mengenai daya tahan tubuh, maka mereka memang masih sangat rentan terkena berbagai jenis penyakit, khususnya alergi ini sendiri, mulai dari makanan, hingga lingkungan sekitar harus selalu diperhatikan. Biasanya jika sudah sering kali terjadi pada tubuh memang jauh lebih aman jika Anda secara langsung membawanya ke dokter. Nantinya mereka akan menanyakan berbagai hal mulai dari frekuensi kemunculan juga gejala-gejala yang sudah dialami dan ada setidaknya tes-tes yang dilakukan untuk mengetahui sumber penyebabnya, yaitu:

  1. Melakukan tes tusuk kulit, ini adalah tes dasar yang dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya bahan penyebab allergen pada tubuh Anda. Nantinya Anda akan ditetesi dengan cairan allergen, kemudian kulit akan ditusuk secara pelan untuk mengetahui ada tidaknya efek alergi yang diderita. Umumnya jenis tes yang satu ini digunakan untuk mengetahui alergi karena obat-obatan, racun dari hewan hingga makanan yang Anda konsumsi.
  2. Tes darah, jenis tes yang satu ini biasanya digunakan untuk menggantikan jenis tes tusuk kulit atau juga dilakukan bersamaan. Prosedurnya adalah dengan mengambil sedikit sampel darah dari pasien, nantinya akan dilakukan pemeriksaan di laboratorium dengan beberapa pengujian untuk mengetahui bahan-bahan apa sajakah yang dapat memicu alergi tersebut. Jika sudah selesai maka Anda bisa mengambil hasil tes nya.

Prosedur tersebut tentunya akan sangat membantu permasalah buah hati Anda. Sehingga sedini mungkin bawa mereka ke dokter alergi sebagai cara untuk kenali alergi anak, untuk menjalani tes dan mengetahui apa sajakah yang boleh dan juga tak boleh untuk dilakukan, karena bisa memicu reaksi alergi, ini juga bisa lebih tanggap nantinya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+