Kompor Induksi PLN Kalselteng, Kompor Masa Depan!

11 Desember 2017

Dewasa ini, ada banyak cara memasak yang bisa diterapkan. Mau pakai cara tradisional seperti menggunakan kayu, atau cara modern dengan menggunakan kompor induksi yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya. Jika Anda tertarik memasak menggunakan kompor ini, sekarang sudah tersedia secara bebas di Kalsel dan Kalteng.

Kompor induksi kompor masa depan. Mungkin kalimat ini sangat cocok untuk mengambarkan jenis kompor tersebut. Bagaimana tidak, kompor ini tidak lagi menggunakan api sebagai media memasak melainkan energi listrik yang diubah menjadi energi panas. Bahkan, kompor Anda tak akan mengalami kenaikan suhu ketika memasak.

Panas yang dihasilkan kompor ini hanya berlaku pada panci dan peralatan memasak Anda lainnya. Nah, karena kompor ini sangat erat kaitannya dengan listrik, Perusahaan Listrik Negara daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah akhirnya mengelola kompor induksi PLN Kalselteng ini.

Kompor Induksi PLN, Kompor Masa Depan

Kompor Induksi PLN

Ilustrasi Kompor Induksi

Kompor induksi sebenarnya adalah jenis kompor yang memanfaatkan reaksi magnet guna menghasilkan energi panas. Panas kompor ini dihasilkan melalui reaksi elektromagnetik antara alat masak dan area kompor Anda.

Anda bisa dengan mudah menemui kompor ini di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah meskipun peminatnya tak sebanyak kompor gas. Harga dan merknya pun beragam. Untuk kompor induksi rumahan, harga yang dibanderol sekitar Rp1.899.000,- per unit.

Sedangkan untuk kompor indusksi khusus industri harganya adalah Rp2.999.000,-. Kompor ini memiliki beberapa keunggulan seperti ramah lingkungan, multifungsi dan bisa diatur untuk memasak makanan apapun. Kompor ini juga hemat energi hingga 30% dibanding menggunakan kompor gas. Selain itu, kompor ini juga sangat mudah dibersihkan.

Fitur yang Ditawarkan

Sebagai kompor canggih, kompor induksi ini punya berbagai fitur yang tentu saja sangat berguna untuk Anda. Di antaranya, fitur automatic pan size recognation. Fitur ini memungkinkan kompor mendeteksi ukuran dan bentuk peralatan memasak yang Anda gunakan dan bisa juga menyesuaikan dengan daya yang dibutuhkan.

Fitur lainnya adalah child lock. Ini adalah fitur di mana berguna untuk mencegah anak-anak bermain dengan kontrolnya. Tersedia juga timer yang bisa Anda gunakan untuk mengatur kompor agar mati pada waktu tertentu atau menurunkan suhu pada titik tertentu.

Jika Anda ingin lebih jelas mengenai kompor induksi dari PLN Kalselteng ini, Anda bisa mengunjungi Instagram pln kalselteng. Anda juga bisa menemukan topik kompor induksi pln kalselteng di portal bpost online.

Kompor induksi memang belum familiar di telinga banyak kalangan. Namun, tidak familiar bukan berarti tidak pernah mendengar, kan? Memasak menggunakan kompor ini pasti sangat membantu pekerjaan Anda. Selain itu, Anda juga bisa menghemat pengeluaran yang cukup signifikan. Sekitar 30%. Anda tak mau melewatkannya, kan?

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+