Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

18 April 2017
1.473 views

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat siang :D.

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang – Secara medis munculnya masalah sakit kepala dikenal dengan cephalagia, dimana kondisi seperti ini menyebabkan munculnya sakit pada bagian kepala baik sebelah, penuh, atau bahkan bagian belakang kepala saja. Pada umumnya ada beberapa penyebab sakit kepala umum yang perlu diketahui diantaranya kurang istirahat, asap rokok, infeksi pada telinga, telat makan, dan bahkan masalah kehidupan yang sering terjadi, juga bisa menjadi salah satu penyebab sakit kepala.

Jika masalah sakit kepala tersebut tidak segera diatasi dengan baik, hal ini pastinya akan mengganggu aktivitas orang yang menderita sakit kepala tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang bisa Anda coba.

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang

Pijat

Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang pertama yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan pijat. Sensasi pijat yang dilakukan ternyata dapat mengurangi munculnya rasa sakit dan bahkan dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Aerobik

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan aerobik. Berdasarkan National Pain Foundation, melakukan latihan aerobik seperti berenang, jalan kaki, atau bersepeda ternyata dapat mengurangi intensitas sakit kepala bagian belakang. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas hidupĀ  serta mampu mengatasi dan mencegah sakit kepala.

Mengkonsumsi Kari

Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang alami selanjutnya bisa dengan cara mengkonsumsi kari. Hal ini memang terdengar cukup aneh, namun perlu Anda diketahui bahwa penelitan dari Rowerr Research Institute di Skotlandia mengatakan bahwa kandungan rempah yang ada dalam kari memiliki manfaat untuk meredakan rasa nyeri dan sakit pada kepala.

Peregangan

Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu penyebab munculnya sakit kepala bisa disebabkan oleh tegangnya otot kepala. Oleh karenanya, cara alami mengatasi sakit kepala bagian belakang selain melakukan istirahat secara teratur, Anda juga perlu melakukan peregangan otot. Hal ini tentunya bertujuan untuk membuat otot menjadi lebih rileks dan mampu melancarkan peredaran darah menuju kepala. Dengan begini, tentunya dapat meringankan masalah sakit kepala.

Minum Air Putih

Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang paling mudah adalah dengan minum air putih. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa salah satu penyebab munculnya sakit kepala bisa disebabkan karena dehidrasi atau kurang minum air putih. Jadi ketika Anda terserang sakit kepala, cobalah untuk segera minum air putih.

Biji Alpukat

Selain buahnya dapat dikonsumsi, biji buah alpukat pun ternyata memiliki manfaat yang sangat baik. Salah satu manfaat baiknya adalah mampu mengatasi sakit kepala bagian belakang. Caranya sangat mudah, hanya dengan menyediakan 2 biji alpukat kemudian parut. Setelah itu, campurkan dengan sedikit air dan tempelkan pada dahi sekitar 1 jam.

Nah, itulah Cara Alami Mengatasi Sakit Kepala Bagian Belakang yang bisa Anda coba di rumah tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimiawi.

Sekian, semoga bermanfaat :D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+