Gejala Sakit Kepala Sebelah Yang Perlu Diwaspadai

30 Maret 2017




Gejala Sakit Kepala Sebelah Yang Perlu Diwaspadai – Sakit kepala sebelah atau yang seringkali disebut dengan migrain memang terjadi sangat menyiksa. Sakit kepala sebelah ini biasanya bisa terasa sampai mata, bahkan leher kanan dan kiri seperti ditusuk-tusuk jarum. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan sakit kepala sebelah seperti dengan mengkonsumsi obat alami [Obat Tradisional yang Ampuh Mengatasi Sakit Kepala] atau obat berdasarkan resep dokter.

Penyebab sakit kepala sebelah

Gejala Sakit Kepala Sebelah Yang Perlu Diwaspadai

Gejala Sakit Kepala Sebelah Yang Perlu Diwaspadai

Munculnya sakit kepala sebelah atau migrain memang bisa saja menjadi suatu alarm bahaya untuk tubuh. ada banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa sakit kepala sebelah memiliki hubungan erat dengan gangguan penglihatan. Biasanya sakit kepala sebelah ini terjadi pada bagian kanan.

Penyebab umum yang memicu terjadinya sakit kepala sebelah adalah melakukan rutinitas kerja dengan rasa cemas, lapar, dan bahkan stres. Ketika Anda mengalami stres, maka hal ini dapat membuat otot-otot tubuh menjadi tegang.

Selain itu, ada pula beberapa kebiasaan sehari-hari yang menjadi pemicu sakit kepala sebelah seperti merokok. Jadi mulai dari sekarang, cobalah untuk berhenti melakukan kebiasaan burukĀ  merokok yang dapat merusak kesehatan. Tidak hanya itu saja, makanan dan minuman yang dikonsumsi juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya masalah sakit kepala sebelah.

Bahaya jika seringkali tubuh mengalami sakit kepala sebelah terbilang sangat serius. Pasalnya penyakit ini juga bisa menjadi pertanda bahwa tubuh sedang mengalami bahaya. Biasanya orang yang sudah lama terkena masalah sakit kepala sebelah tidak akan menyadari bahwa gejalanya akan terus memburuk. Berikut ini ada beberapa gejala sakit kepala sebelah yang perlu diwaspadai.

Jika tiba-tiba merasa sakit kepala sebelah dan rasa sakit tersebut terjadi sangat parah. Biasanya hal ini bisa digambarkan seperti sambaran petir yang menyengat pada kepala dan merasa sakit kepala tersebut merupakan sakit kepala yang paling parah.

Sakit kepala sebelah yang disertai dengan munculnya demam. Pada bagian tubuh tertentu seperti leher juga bisa mengalami kaku dan terjadinya ruam pada kulit. Tidak hanya itu saja, penderita juga bisa mengalami rasa kebingungan, penglihatan menjadi kabur, dan mati rasa pada bagian tubuh tertentu.

Sakit kepala sebelah yang terjadi berulang-ulang atau sering yang disertai kejang-kejang. Sakit kepala sebelah yang terjadi setelah mengalami sakit tenggorokan atau beberapa penyakit lainnya yang berkaitan dengan sistem pernapasan. Ketika musim dingin, terkadang beberapa penyakit ringan seperti flu menyerang dan masalah sakit kepala sebelah seringkali kambuh. Ketika sakit tenggorokan sudah hilang, namun ternyata leher masih terasa kaku dan terjadi demam yang disertai sakit kepala sebelah ini perlu diwaspadai.

Gejala sakit kepala sebelah yang perlu diwaspadai selanjutnya adalah munculnya sakit kepala sebelah yang terjadi setelah mengalami cedera pada bagian kepala.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+