Apa Itu Atelektasis?

Order Prescription Xanax Online follow url https://yplocal.us/9b9d8d58b1t Beranda > https://grannysglasses.com/?p=p1tlq48k82g Kesehatan > Apa Itu Atelektasis?

https://restoreredspruce.org/2024/05/13/00unlaa

https://yplocal.us/l3enfquz Artikel Kesehatan, ada beberapa jenis penyakit yang mungkin asing yang belum pernah anda dengar sebelumnya, salah satunya adalah Atelektasis. Lalu apa itu Atelektasis? Perlu diketahui bahwa Atelektasis ini merupakan sebuah penyakit paru-paru dimana alveolus tidak terisi dengan udara. Selain itu, Atelektasis ini juga menjadi salah satu pemicu paru-paru kempis atau kolaps dan tidak bisa mengembang.

https://pkuatm.org/2024/05/13/jsc7pwpkb
Atelektasis

Buy Real Diazepam Online Uk Ilustrasi Atelektasis

go to site

https://domainebregeon.com/4dcwwvw Sementara alveolus sendiri merupakan tempat terjadinya pertukaran oksigen dengan karbondioksida. Nah, supaya proses pertukaran tersebut berjalan dengan baik, maka alveolus ini harus terisi udara. Untuk penderita Atelektasis, alveolusnya tidak terisi dengan udara sehingga proses pertukaran antara oksigen dengan karbondioksida tidak terjadi sebagaimana mestinya.

Buy Diazepam Pills Online

Penyebab Atelektasis

https://annmorrislighting.com/lsjsp8tejej Lalu apa penyebab Atelektasis? Penyakit Atelektasis ini sering disebabkan oleh adanya hambatan berupa benda asing, tumor, dan lendir pada saluran pernapasan. Sumbatan tersebut bisa terjadi di bronkiolus, trakea, atau bronkus. Selain itu, Atelektasis juga bisa disebabkan oleh beberapa kondisi seperti:

https://aguasamazonicas.org/q2kwvsq
  • Efusi pleura, yakni penumpukan cairan di lapisan pleura
  • Luka pada jaringan paru, baik itu akibat cedera, komplikasi penyakit paru, maupun efek samping operasi baru
  • Pneumothorax, yakni terkumpulnya udara di rongga pleura
  • Terjadi cedera pada dada yang menimbulkan nyeri cukup hebat ketika bernapas
  • Tumor dada yang menekan paru-paru/kanker paru
  • Infeksi paru atau pneumonia

Gejala Atelektasis

see url Adapun gejala Atelektasis adalah sebagai berikut:

https://photovisions.ca/lmecwnf
  • Nyeri dada, terutama saat menarik napas dan batuk
  • Kesulitan bernapas
  • Napas cepat
  • Denyut jantung meningkat
  • Tekanan darah rendah
  • Kebiruan pada kulit, bibir, ujung jari

https://emduk.org/0jp1olu Bahkan, apabila bagian paru yang rusak semakin parah, maka Atelektasis juga dapat memicu terjadinya syok.

https://www.vertaglia.com/szx4v7thp

Cara Pengobatan Atelektasis

source Perlu diketahui bahwa Atelektasis ringan bisa sembuh dengan sendirinya tanpa harus diberikan pengobatan apapun. Namun, apabila Atelektasis tersebut disebabkan oleh penyakit atau kondisi tertentu, maka upaya pengobatan dilakukan guna mengatasi penyebabnya. Misalnya, jika Atelektasis ini terjadi disebabkan oleh komplikasi pasca operasi, maka dokter menganjurkan untuk melakukan fisioterapi kepada pasien tersebut guna membantu paru-paru mengembang serta mengempis secara normal.

follow
Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+