4 Kesalahan Saat Menggunakan Asuransi Jiwa

15 Maret 2020

Asuransi jiwa merupakan salah satu bentuk proteksi akibat kematian salah satu atau lebih anggota keluarga yang umumnya menjadi sumber penghasilan. Pihak asuransi akan memberikan dukungan finansial berupa tanggungan bagi keluarga tersebut dengan nominal tertentu. Saat ini, Asuransi Prudential dipercaya sebagai perusahaan yang menawarkan asuransi jiwa terbaik bagi nasabahnya.

4 Kesalahan Saat Menggunakan Asuransi Jiwa

4 Kesalahan Saat Menggunakan Asuransi Jiwa

4 Kesalahan Saat Menggunakan Asuransi Jiwa

Sebelum menggunakan asuransi yang satu ini, sebaiknya ketahui empat kesalahan yang sering dilakukan nasabah pada umumnya. Untuk itu, simak rangkumannya di bawah ini.

1. Tidak mengetahui biaya kebutuhan pertanggungan

Biaya pertanggungan sangat penting diketahui sebelum menggunakan layanan asuransi jiwa. Namun, banyak yang tidak mempertimbangkan hal ini, sehingga jaminan yang cair selalu tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, hitung perkiraan biaya pertanggungan keluarga Anda, sehingga premi asuransi bisa disesuaikan dengan tepat.

2. Menyamakan asuransi dengan investasi

Asuransi jiwa tentu tidak sama dengan investasi. Pada kenyataanya, asuransi jiwa merupakan pihak ketiga sebagai skema pengalihan resiko, dimana pihak asuransi akan memberikan biaya pertanggungan kepada pihak tertanggung.

3. Salah menetapkan pihak tertanggung pada polis

Menetapkan pihak tertanggung juga sangat penting sebelum menggunakan asuransi jiwa. Kesalahan umum yang terjadi adalah banyak orang yang salah menetapkan tertanggung pada polis, sehingga manfaat asuransi tidak bisa dimanfaatkan secara optimal. Sebaiknya, jadikan tulang punggung keluarga sebagai pihak tertanggung.

4. Membeli asuransi tambahan yang tidak dipahami

Asuransi jiwa umumnya menawarkan fasilitas tambahan yang bisa dinikmati oleh nasabah. Namun, sebaiknya Anda berpikir dua kali apakah akan menggunakan fasilitas ini atau tidak. Tambahan asuransi yang tidak dipahami hanya akan memberikan kerugian pada Anda karena manfaatnya tidak bisa dirasakan secara maksimal.

Itulah empat kesalahan umum yang sering terjadi saat menggunakan asuransi jiwa. Oleh karena itu, pahami semua kebutuhan proteksi untuk keluarga Anda, sehingga manfaat asuransi bisa dirasakan secara optimal. Asuransi Prudential bisa membantu Anda mewujudkan bentuk cinta pada keluarga. Untuk itu, segera gunakan asuransi jiwa sekarang juga.┬áSemoga ulasan di atas bermanfaat ya ­čÖé

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+