Menargetkan Generasi Muda, IDN Media Luncurkan Aplikasi Resep Makanan Yummy

18 Februari 2020

Seperti sekarang ini hampir semua kegiatan kita tidak bisa lepas dari smartphone atau gadget. Dari mulai memesan makanan, memilih kendaraan dan transportasi, bahkan juga mencari resep masakan. Salah satu media elektronik, IDN, berniat menggaet generasi muda dengan meluncurkan aplikasi resep masakan Yummy yang saat ini sudah bisa diunduh di Google Play dan AppStore. Pihak IDN memberitahu bahwa sebelumnya Yummy sudah diluncurkan dalam versi beta dan telah diuji coba kepada pengguna beberapa waktu lalu. Hingga Juni 2019, Yummy sudah diunduh lebih dari 150 ribu kali dan  banyak mendapat review positif. IDN melihat memasak bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga sudah menjadi trend dan gaya hidup kalangan milenial dan generasi Z. Melihat potensi tersebut, akhirnya mereka memutuskan untuk fokus kepada dunia kuliner hingga akhirnya merilis aplikasi Yummy.

Memasak

Memasak

Fitur utama yang ada di aplikasi Yummy adalah yaitu fitur masakan. Fitur ini  bisa memudahkan Anda untuk memilih kriteria masakan, seperti masakan sarapan, makan siang, makan malam, bahkan masakan untuk pencuci mulut. Selain fitur masakan, Yummy juga memiliki fitur cara memasak. Pada fitur ini Anda bisa memilih masakan yang bisa disesuaikan dengan budget dan isi kulkas Anda. Terdapat berbagai macam menu yang bisa dibuat sesuai porsi yang Anda inginkan.

Terakhir, aplikasi Yummy juga memiliki fitur komunitas. Pada fitur ini Anda bisa mendapatkan berbagai resep masakan yang dibagikan oleh pengguna aplikasi Yummy lainnya. Sebagai pengguna, tentunya Anda juga bisa membagikan resep kreasi Anda sendiri dan mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang. Menarik, bukan?

Ketiga fitur yang telah disebutkan sebelumnya bisa dimanfaatkan oleh para pecinta kuliner atau orang yang sedang belajar memasak untuk mengetahui berbagai resep menarik yang umum sampai rekomendasi secara khusus resep dari sesama pengguna. Bahkan, Anda dapat menghasilkan uang dari membagikan resep kreasi Anda sendiri ke forum komunitas.

Untuk saat ini, aplikasi Yummy sudah memiliki sekitar ratusan resep makanan dan mengklaim sudah memiliki 80 juta pengunjung dan video setiap bulannya. Yummy juga menawarkan personalisasi ke pengguna yang ingin mencari resep secara khusus atau menyaring resep berdasarkan dana memasak yang dimiliki, waktu memasak, sampai memasak menyesuaikan porsi yang diinginkan. Jadi, pastinya aplikasi ini akan disukai oleh para milenial dan generasi Z yang memiliki hobi memasak.

Hadirnya aplikasi Yummy akan sangat memudahkan Anda untuk memasak dan menemukan ide memasak sehingga sudah tidak perlu lagi bingung untuk mencari masakan apalagi untuk besok. Menu masakan yang bervariasi setiap hari tentunya bisa meningkatkan mood makan bagi keluarga, khususnya bagi anak-anak. Memasak merupakan skil dasar bagi wanita, sehingga tentunya akan repot sekali jika Anda tidak memilikinya. Untungnya teknologi turut membantu dengan informasi yang ada di dalamnya, ditunjang aplikasi yang bisa membantu seperti Yammy dari IDN. Untuk para pengguna smartphone, terlebih lagi bagi yang suka memasak, pastinya akan benar benar terbantu, bahkan bisa mendapatkan pengalaman atau mendapat poin yang banyak untuk ditukar dengan uang dari aplikasi yang didownload gratis tanpa uang ini.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+