Merawat Jersey agar Tidak Cepat Rusak, Apa Saja Tipsnya?

24 November 2022

go to site Beranda > Informasi > Merawat Jersey agar Tidak Cepat Rusak, Apa Saja Tipsnya?

https://someawesomeminecraft.com/2024/05/13/e02uyg33ue

see Bagi kamu yang hobi olahraga, tentu kamu punya baju jersey, baik berupa baju tim, jersey sepeda, atau hanya sekedar koleksi.

click here
JuraganJersey

follow link Ilustrasi jersey di Juraganjersey

https://annmorrislighting.com/af226ovp

https://www.jacobysaustin.com/2024/05/nyctxwouk Pakaian jersey memang nyaman dikenakan karena memiliki berbagai keunggulan, seperti mampu menyerap keringat dengan baik dan sejuk. Hal ini membuat jersey juga sering dikenakan sebagai pakaian sehari-hari selain untuk berolahraga.

https://yplocal.us/nv7nwii

https://templedavid.org/symons/lqmlgg5 Meski dapat digunakan sebagai daily wear, perawatan baju jersey sedikit berbeda dengan pakaian biasa. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya jersey kesayangan tidak cepat rusak dan lebih awet.

https://aguasamazonicas.org/hkc61w8y

https://domainebregeon.com/q20jrsa2wy Untuk itu, artikel berikut akan membahas tips dan cara untuk merawat jersey agar tidak cepat rusak. Tips ini bisa kamu praktekkan juga untuk jersey koleksi original kamu agar terawat dan tahan lama.

https://restoreredspruce.org/2024/05/13/e3t00g0a

1. Segera Cuci Setelah Pemakaian

https://restoreredspruce.org/2024/05/13/04l6tnwwweu Tips pertama agar jersey tidak cepat rusak sangatlah sederhana, yaitu segera cuci jersey yang telah digunakan. Saat berolahraga atau beraktivitas, kita tentu kurang memperhatikan kondisi jersey sehingga sulit menjaganya terhindar dari noda. Apalagi, ketika bermain bola di lapangan outdoor, sangat wajar bila akan ada kotoran maupun noda yang menempel pada jersey.

https://emduk.org/vqf59xte1

source Agar kotoran tersebut tidak membekas pada pakaian jersey, maka kamu harus segera membersihkannya. Setidaknya, jersey perlu direndam terlebih dahulu bila tidak langsung dicuci. Dengan demikian, noda tidak akan meninggalkan bekas permanen pada jersey. Kemudian, jangan gabung jersey dengan pakaian kotor yang lain.

https://www.jacobysaustin.com/2024/05/xljgkelz

2. Perhatikan Simbol Perawatan

https://pkuatm.org/2024/05/13/qfnbew43qk Pakaian jersey tertentu dilengkapi dengan informasi cara perawatan pada label atau bagian belakang baju. Untuk penanganan lebih tepat, kamu bisa memperhatikan petunjuk tersebut. Umumnya, ada 4 simbol yang sering digunakan, yaitu simbol washing, bleaching, drying, dan ironing.

https://photovisions.ca/y9ftj2w6v

click here Beberapa info penting yang perlu kamu perhatikan adalah apakah pakaian jersey tersebut boleh dicuci dengan pemutih (bleaching) atau tidak. Kemudian, suhu setrika yang diperbolehkan dan cara pengeringan manual atau mesin cuci.

Buy Generic Alprazolam

3. Cuci Manual dengan Tangan

Buy Xanax 2Mg Cheap Menggunakan mesin cuci memang lebih praktis, tapi bila ingin jersey tahan lebih lama maka kamu lebih baik mencuci manual dengan tangan. Bila terlalu sering masuk mesin cuci, sablonan jersey lebih cepat terkelupas. Selain itu, akan membuat serat kain menjadi lebih tipis sehingga mudah robek.

https://dentaris-sa.com/2024/05/13/78ecp22f Tapi bila ingin menggunakan mesin cuci, maka kamu sebaiknya tidak mencampur jersey dengan pakaian lainnya. Tujuannya yaitu untuk mencegah jersey terkena noda dan lunturan dari pakaian lain. Kemudian, sebaiknya kamu juga memilih putaran mesin cuci paling rendah dan tidak menggunakan pengering mesin.

click here Pemerasan dan putaran mesin cuci bisa menyebabkan jersey lebih cepat rusak. Jadi, agar jersey tidak cepat rusak, lebih baik kamu mencucinya dengan cara manual saja.

4. Gunakan Pewangi

source url Saat mencuci, gunakan pewangi pakaian agar jersey tidak berbau. Tapi, jangan rendam terlalu lama karena justru akan meninggalkan bau yang tidak sedap. Sebaiknya, kamu merendam jersey tidak lebih dari 10 menit dan segera bilas.

5. Jangan Merendam Terlalu Lama dengan Deterjen

Order Xanax Legally Online Saat mencuci, jangan rendah pakaian jersey terlalu lama dalam larutan deterjen. Perhatikan pula banyaknya deterjen yang ditambahkan. Bila merendam terlalu lama dan menggunakan deterjen yang terlalu banyak, serat kain akan mudah rusak.

6. Peras pada Bagian yang Tepat

Buy Generic Diazepam Online Meski ingin segera mengeringkan jersey yang dicuci, lebih baik bila kamu tidak memeras jersey terlalu keras. Hal ini dapat membuat serat kain menjadi longgar sehingga jersey akan mudah rusak.

https://discovershareinspire.com/2024/05/0huj7v62x Tips berikutnya yaitu peras jersey pada bagian yang tidak banyak sablonnya. Bila memeras terlalu kuat, sablon jersey menempel pada satu sama lain dan terlipat. Ini adalah salah satu cara agar menjaga sablon pakaian tetap awet.

7. Jemur dalam Keadaan Terbalik

https://templedavid.org/symons/ssmwt612 Sebelum menjemur jersey, pastikan kamu sudah membalik pakaian terlebih dahulu. Jadi, sisi depan saat dijemur adalah bagian dalam jersey. Hal ini dilakukan untuk menghindari sablon jersey terkena sinar matahari langsung. Jadi, warna pakaian menjadi lebih awet dan tahan lama.

https://thegreathighway.com/8o2mdgzrqwa Selain itu, saat menjemur kamu juga perlu memastikan tidak ada bagian jersey yang terlipat. Apalagi sablon yang menempel satu sama lain. Ketika pakaian kering, memisahkan sablon yang menempel akan lebih sulit dan bisa saja membuat warnanya terlepas.

8. Hindari Menyetrika Jersey

here Pada dasarnya, pakaian jersey terbuat dari bahan yang halus dan tidak mudah kusut. Namun bila kamu ingin pakaian terlihat lebih rapi, kamu bisa menyetrika jersey dalam kondisi terbalik. Jadi, panas dari setrika tidak terkena langsung pada bagian yang berwarna.

https://domainebregeon.com/r3ytvke Tips menyetrika jersey yang berikutnya yaitu jangan lupa juga untuk mengatur suhu setrika agar tidak terlalu panas. Selain untuk menjaga warna jersey, tujuannya agar serat kain tidak mudah berkerut. Untuk menyetrika jersey, kamu lebih disarankan menggunakan steamer atau setrika uap dibanding setrika listrik.

9. Gantung Menggunakan Hanger

https://grannysglasses.com/?p=tpzbu6f Ketika menyimpan jersey yang telah dicuci, gunakan hanger atau gantungan baju. Jadi, pakaian jersey kamu tidak akan mudah kusut dan tetap rapi saat dikenakan. Kemudian, gantung dengan rapi di lemari pakaian.

https://dentaris-sa.com/2024/05/13/ou8nibyxdu Jadi, itu dia beberapa tips merawat jersey agar tidak cepat rusak dan awet. Bila ingin jersey tahan lama, tentunya kamu juga perlu memilih pakaian jersey yang berkualitas. Bingung mencari vendor jersey sepeda terpercaya? JRG Sportswear bisa jadi solusinya!

https://pkuatm.org/2024/05/13/xblusg8dx1u JRG Sportswear telah menerima pembuatan jersey custom untuk +100 komunitas dan telah mewujudkan berbagai desain jersey. Dengan quality control yang ketat, bahan berkualitas, dan ketajaman warna maksimal, tim kamu dijamin tampil keren di lapangan!

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+