4 Tanda Oli Mesin Mobil Anda Harus Diganti

28 September 2019

Can You Buy Real Ambien Online Beranda > Informasi > 4 Tanda Oli Mesin Mobil Anda Harus Diganti

https://www.balantia.com/es/1aadtt0gweg

https://artesaniadelapalma.com/817lsk4 Semahal apapun mobil yang dibeli, tentu saja Anda harus memberikan perawatan, salah satunya yaitu dengan mengganti oli dengan oli mesin mobil terbaik secara berkala. Dengan begitu, maka performa mobil akan tetap terjaga dan terhindar dari kerusakan. Bayangkan saja jika Anda lalai dalam melakukan pemeriksaan oli, tentu saja mobil bisa sewaktu-waktu mengalami turun mesin dan akhirnya berujung pada kerusakan.

https://aguasdeburgos.com/sxfu35ufe7
4 Tanda Oli Mesin Mobil Anda Harus Diganti

https://elartedemedir.com/blog/5unsjf1k0o 4 Tanda Oli Mesin Mobil Anda Harus Diganti

https://elmilanoreal.com/mg7u4ha Namun demikian, sebelum mengganti oli mesin mobil, sebaiknya ketahui dulu beberapa tanda oli mesin harus segera diganti. Hal ini tentu saja untuk mencegah adanya kerusakan yang parah. Lalu, apa saja tanda-tandanya? Simak ulasannya berikut ini.

Can You Purchase Ambien Online

1. Adanya perubahan warna

Ambien Cr Generic Online Salah satu tanda oli mesin harus segera diganti adalah adanya perubahan warna. Warna pada oli yang semula berwarna coklat keemasan berubah warna menjadi hitam pekat dan teksturnya lebih encer. Jika sudah seperti ini, segera ganti oli mesin mobil Anda dengan oli mesin mobil terbaik.

https://www.aytolardero.org/2023/09/14/w5xw1kk1

2. Mesin mobil terasa sangat kasar

https://araquealuminios.com/dyf2w6e2u5 Selain warna dan teksturnya yang berubah, oli yang sudah tidak layak digunakan juga bisa membuat mesin menjadi terasa sangat kasar. Saat Anda menggunakannya, suara mesin akan terdengar lebih keras daripada biasanya dan juga pada saat digunakan terasa tidak mulus.

3. Perhatikan jarak tempuh mobil

Jarak tempuh juga bisa menjadi tanda oli mobil Anda harus segera diganti. Semakin jauh jarak tempuhnya, maka kerja mesin pun akan lebih ekstra sehingga bisa memengaruhi kualitas oli. Gantilah oli mesin jika jarak tempuh mobil sudah mencapai 4000-6000 KM.

4. Batas oli tidak sesuai standar

https://www.aytoyuncler.com/2023/09/14/17snrs6 Jika batas oli sudah tidak memenuhi standar, maka inilah waktunya Anda mengganti oli mobil. Caranya yaitu dengan menggunakan tongkat pengukur oli mesin. Pastikan mobil sedang dalam keadaan dingin, lalu bukalah bagian kap mobil. Di bagian itu, Anda akan menemukan tongkat celup yang sudah terhubung dengan tangki oli. Dengan begitu, Anda pun bisa mengetahui apakah batas oli memenuhi standar atau tidak.

Nah, itulah beberapa tanda-tanda Anda harus segera mengganti oli mobil. Pastikan Anda menggunakan oli berkualitas agar performa mesin tetap tangguh.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+