Momen-Momen Kebutuhan Dana Tunai Cepat Meningkat

4 Mei 2018

Siapa yang tidak membutuhkan uang setiap harinya? Rasanya tidak ada orang yang tidak membutuhkan uang dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Uang seakan menjadi komoditi utama yang membuat banyak orang rela mati-matian demi bisa mendapatkan dana segar setiap harinya.

Momen-Momen Kebutuhan Dana Tunai Cepat Meningkat

Momen-Momen Kebutuhan Dana Tunai Cepat Meningkat

Meskipun uang dibutuhkan setiap harinya, ada beberapa momen dimana banyak orang yang butuh dana tunai dalam waktu yang bersamaan. Momen-momen apa sajakah itu? Berikut ini beberapa momen dimana banyak orang yang membutuhkan dana tunai lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

Menjelang tahun ajaran baru sekolah

Salah satu momen dimana banyak orang butuh dana cepat adalah saat menjelang tahun ajaran baru. Ya, tahun ajaran baru merupakan saat-saat dimana para orang tua diharuskan untuk mengeluarkan dana agar anaknya bisa bersekolah di tempat yang sesuai. Tak hanya itu, menjelang tahun ajaran baru sekolah juga merupakan waktu orang tua untuk membayar uang daftar ulang atau registrasi ulang kepada pihak sekolah. Saat momen ini, biasanya banyak orang tua yang membutuhkan dana tunai sesegera mungkin dan tak jarang meminjam uang kepada lembaga keuangan atau melalui platform pinjaman uang online.

Tanggal tua

Tanggal tua merupakan istilah yang diberikan pada momen-momen menjelang tanggal gajian. Pada momen tanggal tua, biasanya banyak orang kesulitan dana karena telah dihabiskan pada masa-masa awal setelah gajian. Tanggal tua kerap kali dianggap sebagai suatu hal yang berlebihan namun nyatanya tanggal tua memang merupakan hal yang secara rutin dialami oleh kalangan pekerja. Tak jarang orang yang butuh uang cepat pada tanggal tua untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Menjelang hari raya

Momen lainnya dimana permintaan dana tunai akan melesat tajam adalah saat menjelang hari raya. Sudah menjadi tradisi dimana pada saat menjelang hari raya harga-harga kebutuhan pokok akan meningkat tajam. Tak hanya itu, pada saat hari raya juga biasanya orang dewasa akan memberikan uang “angpao” kepada para anak-anak sebagai cara untuk merayakan hari raya. Dengan demikian, tak heran jika pada saat menjelang hari raya permintaan dana tunai meningkat tajam dibandingkan pada saat hari-hari biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+